Rumkit Bhayangkara R.S. Sukanto menuju One Stop Service

Andi Andi
Views: 19
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara tingkat I R.S. Sukanto rencananya akan dikembangkan menjadi rumah sakit One Stop Service (red: pelayanan terintegrasi). Hal tersebut diungkapkan Brigadir Jenderal Asep Hendradiana, Kepala Rumkit Bhayangkara R.S. Sukanto saat menerima audiensi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) pada Jumat (30/04/2021) di Jakarta.

Rumah sakit dengan fasilitas tempat tidur sebanyak 1.100 unit ini akan menambah kelengkapan yang dibutuhkan agar dapat melaksanakan rumah sakit One Stop Service. Salah satu bagian yang akan menjadi fokus utama untuk ditambah dan diberdayakan ialah tenaga kesehatan.

“Tenaga kesehatan kita akan terus ditambah dan ditingkatkan. Strateginya nanti dengan kerja sama dan pelatihan untuk tenaga kesehatan,” terang Asep pada Ketua Umum IPJI, Lasman Siahaan, dan Brando.

Rumkit Bhayangkara R.S. Sukanto merupakan rujukan nasional di antara 54 Rumah Sakit Bhayangkara yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tugas utama dalam pelayanan umumnya, yaitu forensik dan Disaster Victim Investigation (DVI).

Selain itu, Rumkit Bhayangkara R.S. Sukanto menjadi rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS kategori kelas A tingkat kedeputian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pelayanan BPJS di rumah sakit ini pun terbilang cukup tinggi sebesar 90%.

Rumkit Bhayangkara R.S. Sukanto kini dipimpin oleh Asep Hendradiana sejak 1 Mei 2020. Sebelumnya, ia menjadi bagian dari Tim Dokter Kepresidenan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode kedua. Lalu, pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama, ia menjadi dokter pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla. (LASMAN, BRANDO, SHANDY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LSM SIGAB Mitra PPWI Bersama AMPD DKI Jakarta Berbagi Takjil

JAKARTA, otoritas.co.id – LSM Sosialisasi Indonesia Garda Anak Bangsa (SIGAB) mitra PPWI bersama AMPD DKI Jakarta, kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil di Masjid Raya Al Amanah, Jl. Al Amanah, No. 1 RT. 008/010, kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (2/5/2021) sore. Ketua Umum LSM SIGAB, […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: