Views: 199
0 0

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Gelar Apel Siaga dan Razia Kamar Hunian dalam Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Redaksi Otoritas
Views: 200
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Bandung, otoritas.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung menggelar Apel Siaga sekaligus razia kamar hunian. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan unsur TNI, Polri, dan BNN di wilayah setempat, Jumat (05/04).

Apel Siaga tersebut menjadi momentum penting bagi seluruh pihak terkait untuk mengkonsolidasikan upaya dalam menjaga keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan. Dalam pengarahannya, Kepala KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Muhammad Nurzaman, menekankan pentingnya kerjasama antara petugas Lapas dengan aparat keamanan lainnya, seperti TNI, Polri, dan BNN dan Menjaga kondusifitas keamanan lapas menjelang hari libur nasional (Hari Raya Idul Fitri)

Setelah pelaksanaan Apel Siaga, dilanjutkan dengan kegiatan razia kamar hunian di dalam Lapas. Tim gabungan yang terdiri dari petugas Lapas, anggota TNI, Polri, dan BNN melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kamar hunian warga binaan. Razia ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang, seperti narkotika, senjata tajam, atau benda-benda yang dilarang lainnya di dalam Lapas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberantas peredaran narkotika di dalam Lapas dan mencegah terjadinya tindakan kriminal lainnya. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari TNI, Polri, dan BNN dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Nurzaman.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antar lembaga terkait dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika serta menjaga keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan. (HRS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenkumham Lantik Dirjen Pemasyarakatan dan Ganti Pejabat Kakanwil

Jakarta, otoritas.co.id  – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi memiliki dua pimpinan Unit Eselon I yang baru. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik Reynhard Silitonga sebagai Inspektur Jenderal dan Razilu sebagai Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Sebelumnya, Reynhard merupakan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, sedangkan Razilu merupakan Inspektur Jenderal. […]

You May Like

Subscribe US Now