Ratusan Warga Rusunawa Pesakih Cengkareng Antusias Ikuti Rapid Test

Andi Andi
Views: 438
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

JAKARTA, OTORITAS – Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan Rapid Test bersama Puskesmas Kecamatan Cengkareng kepada warga Rusunawa Pasakih Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020).

Kegiatan Rapid test serta penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan rusunawa, dan sebanyak 500 warga rusunawa menjalani pemeriksaan dimulai dari rapid test.

“hari ini ada 500 penghuni rusunawa yang menjalani rapid dan swab test,” kata wakil kepala Puskesmas Kecamatan Cengkareng Dr Daniel.

Lebih lanjut, menurut Daniel seperti pemeriksaan swab test pada umumnya, nantinya jika ada peserta atau penghuni rusunawa yang menunjukan hasil reaktif pada rapid testnya, maka petugas puskesmas Cengkareng akan melakukan swab test.

“Kalau ada warga yang reaktif sudah pasti langsung dilakukan swab test,” ujar Daniel

Daniel mengatakan bahwa sasaran warga yang diperiksa adalah warga yang rentan, masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Jika nanti di dapati hasil swab test keluar selama 3 hari dan ternyata warga ada yang positif COVID-19 akan langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran,” jelas Daniel.

Walikota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi

Selain itu kegiatan tersebut di hadiri Ketua Umum Relawan Indonesia bersatu Covid 19, Sandiaga Salahuddin Uno yang di dampingi Walikota Jakarta Barat H.Rustam Effendi, Ka.Kesbangpol H Mardani, Camat Cengkareng Akhmad Fakih, Lurah Duri Kosambi Imbang Santosa serta pihak Polsek dan Koramil Cengkareng.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa adanya Rapid test massal ini diharapkan jadi salah satu kebiasaan baru pada era now normal, di Indonesia, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai Covid 19 dan menghindari fase gelombang dari virus.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Jakarta barat, TNI, POLRI dan BIN. Kita melaksanakan rapid test piscal distancing di Jakarta Barat khususnya pada warga masyarakat penghuni rumah rusunawa Cengkareng, kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka penderita Covid 19 di pemukiman Rusunawa Cengkareng,” ucap Sandiaga dalam keteranganya.
( Lth ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

IPJI dan PWO Segera Adakan Pra UKW Secara Virtual

Jakarta, Otoritas – Sekretaris Jenderal PWO, Lian Lubis dan beberapa pengurus IPJI DKI akan turun gunung memberikan Pra UKW virtual kepada seluruh anggotanya di seluruh Indonesia. “Kami diminta memberikan Pra UKW secara virtual kepada semua anggota,” jelas Lian Lubis, seusai rapat antara PWO dengan pengurus IPJI DKI di sebuah cafe […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: