Views: 283
0 0

Warga Desa Cijengkol Adakan Jumat Bersih Secara Serentak

Redaksi Otoritas
Views: 284
0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Sukabumi, otoritas.co.id – Kegiatan gotong royong pada kegiatan Jumat Bersih (jumsih) secara serentak dilaksanakan di Desa Cijengkol kecamatan Caringin kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Masyarakat semua dusun di desa Cijengkol dan di sertai mahasiswi dari kesehatan, tujuan dalam kegiatan ini agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Semua masyarakat cukup antusias dan berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Jumat Bersih ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh Muspika Desa Cijengkol,RT,RW,Karang Taruna,LPMD,beserta masyarakat setempat, serta seluruh stakeholder terkait lainnya yang turut berperan aktif pada kegiatan tersebut salah satunya mahasiswi Kesehatan Sukabumi.

Kepala Desa Cijengkol Oban sobandi menyampaikan, kegiatan jumsih tersebut sebagai wujud kesadaran dari semua pihak, bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab individu melainkan tanggung jawab semua pihak.

“Alhamdulillah hari ini Desa Cijengkol secara serentak telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Semua kedusunan telah melaksanakan kegiatan tersebut berdasarkan arahan supaya melakukan kegiatan jumsih ini, dan semua sudah melakukannya,” ujar kades Cijengkol Oban sobandi saat melaksanakan kegiatan di lapangan Jumat, (22/12/2023).

Bapak Oban sobandi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan setempat serta memperlancar jalannya saluran air agar sampah yang menumpuk tidak menyumbat saluran air.

Dia menegaskan, agar warga secara sadar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran air yang dapat menyumbat aliran air.

“Pesan saya kepada masyarakat agar semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan untuk seluruh Rt Rw agar lebih ditingkatkan lagi sosialisasinya soal kebersihan kepada masyarakat,”

Pa kades juga berharap, masyarakat Cijengkol semakin peduli terhadap lingkungan serta semakin meningkatkan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Nah harapannya, masyarakat itu semakin sadar kalau kebersihan itu adalah tanggung jawab kita semua,” pungkasnya .

By team

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PONDOK PESANTREN MAQU DIDUGA BELUM KANTONGI IZIN RESMI

  Bogor, otoritas.co.id – Maraknya Pondok Pesantren ( Ponpes ) di wilayah kabupaten Bogor ternyata tidak mengantongi izin resmi. Keberadaan ponpes sebagai lokasi menimba ilmu juga tidak sejalan dengan dukungan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki sehingga perlu perhatian khusus. Dalam menjalankan program belajar mengajarnya, PONPES MAQU belum mengikuti standar […]

Subscribe US Now