Views: 1145
1 0

Vaksin Corona Sinovac Diberikan Kepada Pegawai disduk Capil kabupaten Sukabumi tahap pertama

Andi Andi
Views: 1146
1 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Sukabumi, Otoritas.co.id – Dalam petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dalam penanggulangan pandemi COVID-19 tersebut menjelaskan tata cara dan teknis pemberian vaksin. Salah satunya terkait dosis vaksin yang akan diberikan pada masyarakat dalam program vaksinasi.

 

Di dalamnya dijelaskan dosis vaksin Sinovac yang mulai diberikan sejak 13 Januari lalu. Selain dosis untuk vaksin Sinovac, dosis untuk vaksin Corona lainnya seperti Pfizer, Astrazeneca, Sinopharm, Moderna, dan Novavax juga sudah diatur dalam panduan tersebut.

Secara juknis vaksinasi tersebut, dijabarkan bahwa vaksin Corona akan diberikan sebanyak dua kali dalam rentan jarak penyuntikan selama 14 hingga 28 hari. Terkait dosisnya, rata-rata berkisar antara 0,3 sampai 0,5 mililiter (ml)

Pemberian vaksin ini diberikan kepada staf Dinas kependudukan dan catatan sipil serta UPTD Kabupaten Sukabumi ,Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi melaksanakan program vaksinasi Sinovac dosis pertama itu dilakukan di kantor Disdukcapil di Kecamatan Cisaat, dengan jumlah pesertanya sebanyak 159 orang, terdiri dari ASN dan non ASN,Kamis (04/03/2021)

Vaksin Sinovac disuntikkan sebanyak dua kali dalam rentan jarak penyuntikan selama 14 hari. Dosis vaksin Sinovac yang diberikan dalam sekali suntik sebesar 0,5 ml.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Iwan Kusdian menyatakan, vaksinasi jenis sinovac ini diberikan kepada pegawai di Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dan dari setiap UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil,Dengan tujuan agar pegawai Disdukcapil dan di kantor-kantor UPTD tetap sehat dan pelayanan masyarakat tidak terganggu.

” Upaya ini dilakukan untuk terlepas dari Covid-19, dan saya harap Mudah-mudahan teman-teman tidak ada yang takut suntik [vaksin]. agar kita tidak terkena Covid ini,dengan tujuan agar kita bisa melayani masyarakat dan tidak terganggu, dengan tetap sehat maka masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kita,”tegas Iwan

Walaupun ada nya penyuntikan vaksin ini tetapi pelayanan tetep berjalan. Dengan demikian harapan untuk kedepannya Iwan meminta penyuntikan dilakukan perwilayah saja. Mengingat ada sejumlah kantor UPTD yang berada jauh dari kantor Disdukcapil. Terutama kantor UPTD yang ada di wilayah selatan Sukabumi.

(Oban/Erna)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Seminar dan Launching Buku Keorganisasian Sunan Bonang

Malang, Otoritas – Dalam rangka menunjang kualitas kader dalam ber-organisasi, pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Sunan Bonang Komisariat Universitas Islam Malang. Sukses menyelenggarakan kegiatan seminar ke-organisasian dan Launching Buku Sekolah ke-Organisasian perdana dan kedua kalinya setelah Buku Kopri. Dengan tema “Membangun Kader yang Profesional, Kritis, Kompetitif Dan Berkarakter Melalui Peran […]

You May Like

Subscribe US Now