Views: 1170
0 0

Tokoh Betawi Eki Pitung Siap Bertarung di Pileg 2024

Redaksi Otoritas
Views: 1171
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

JAKARTA, OTORITAS.CO.ID |

Berangkat dari Partai Demokrat Eki Pitung pun mengaku siap bertarung di Pileg 2024 mendatang, guna memperebutkan kursi anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Saat ditemui di resto ala timur tengah Al-Jazeera, yang terletak di Jalan Pramuka, Kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, pada Jumat malam (1/12), Eki Pitung pun membenarkan jika dirinya ikut dalam kontestasi Pileg 2024, untuk DPR RI, di Dapil DKI 1 yang meliputi seluruh wilayah Jakarta Timur.

Eki Pitung yang dibesut dari Partai Demokrat tersebut, merasa optimis dirinya mampu mendulang suara dari para konstituen yang berada di Dapilnya.

Menurut tokoh muda asli Betawi itu, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Bamus Betawi tersebut (Red- menggantikan posisi H. Lulung yang wafat)

Eki Pitung pun menjelaskan bahwa Dapil DKI 1 yang meliputi sebanyak 10 kecamatan yang ada di Wilayah Kota Jakarta Timur, dengan jumlah penduduknya yang paling besar dibanding empat wilayah kota administratif lainnya yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Terkait potensi yang ada di wilayah itu, Eki Pitung berharap, kepada masyarakat di Jakarta Timur yang notabene banyak warga asli Betawinya tersebut, bisa membantu memilih dirinya di tahun 2024 mendatang, untuk lolos menjadi anggota Legislatif di DPR RI.

Dan, Eki Pitung pun yang mengaku sebagai salah satu tokoh Betawi yang memang memiliki DNA sebagai warga masyarakat Betawi tulen, karena sejak dari kakek buyutnya dulu hingga ke generasinya yang sekarang, keluarga besar Eki Pitung memang tinggal dan menetap di wilayah Jakarta.

Oleh karena sebab itu, Eki Pitung pun merasa terpanggil akan memperjuangkan kesejahteraan bagi para konstituennya yang berada di Dapil DKI 1 Jakarta Timur, lewat program ekonomi berbasis kearifan lokal.

Selain itu, Eki Pitung pernah juga di beri Penghargaan dari Lembaga Dunia di PBB yaitu Lembaga UNESCO diberi penghargaan sbg Pelestari Silat Tradisi Betawi dimana Silat adalah Warisan Dunia tak benda.

“Tidak hanya itu saja, tentu masih banyak program inovasi lainnya yang dapat di rasakan manfaatnya oleh warga Jakarta, khususnya oleh warga yang berada di wilayah Jakarta Timur,” pungkas Eki Pitung.

Ditempat yang sama, jurnalis senior dan pemerhati media, Taufiq Rachman SH, S.Sos yang mendampingi Eki, juga optimis peluang Eki sangat besar. “Dengan segala ketenarannya dan rekam jejaknya selama ini, Insya Allah bang Eki bisa melenggang ke Senayan”, pungkas Taufiq yang pernah jadi calon senator DKI pada pemilu beberapa waktu. (Andi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

*Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut Dukung Kebijakan Pemerintah Menjaga Kamtibmas Selama Pemilu 2024*

Medan, otoritas.co.id – Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh menghadapi pemilu 2024, pemerintah Indonesia secara tegas menetapkan prioritas untuk menjaga stabilitas perekonomian negara. Dimana pada awal tahun 2023, Kementerian Keuangan bersama Badan Pusat Statistik merilis proyeksi pertumbuhan ekonomi yang realistis dan dapat dicapai. Langkah ini bertujuan untuk memberikan kejelasan kepada pelaku […]

You May Like

Subscribe US Now