Views: 1136
0 0

Taman Literasi Martha C. Tiahahu Rayakan Hari Literasi Dunia dengan Membuat Dekorasi dari Kardus, dan Kelas Bahasa Isyarat

Redaksi Otoritas
Views: 1137
0 0
Read Time:2 Minute, 51 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Hari Literasi Dunia diperingati setiap tanggal 8 September untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dalam kehidupan secara global. Menyemarakkan momentum Hari Literasi Dunia, PT Integrasi Transit Jakarta berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk menyampaikan pesan dan pentingnya arti literasi, lingkungan dan pendidikan pada masyarakat luas dalam acara Pesta Literasi di Taman atau PELITA. Hal ini selaras juga dengan tema green creative hub TOD Blok M- Sisingamangaraja serta bertepatan juga dengan 1 tahun Taman Literasi Martha C. Tiahahu sejak direvitalisasi.

Dengan acara PELITA ini, harapannya PT ITJ dapat mengajak seluruh masyarakat khususnya. anak-anak muda untuk dapat melampaui kemampuannya dengan memperkuat literasi di berbagai bidang, serta meningkatkan daya saing di kancah global. Hal ini selaras dengan kampanye kami yang bertajuk #Lampaui Ekspektasi dengan Literasi.

Berbagai aktivitas yang dapat ditemui saat kampanye Pelita ini berlangsung diantaranya adalah :

a. Mendongeng Bareng Negeri Kami Acara mendongeng melalui media dongeng kreatif bersama Komunitas Negeri Kami dilaksanakan pada Hari Sabtu, 09 September 2023 di Perpustakaan Taman Literasi Martha C. Tiahahu, mulai jam 09.30 sampai 12.00 WIB. Acara ini terbuka untuk masyarakat umum di Taman Literasi Martha C. Tiahahu.

b. Kelas Bahasa Isyarat di Taman Literasi
Kelas bahasa isyarat bersama Komunitas Silang.id menjadi bagian dari acara yang menyuarakan pentingnya inklusivitas dalam kehidupan masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada teman-teman disabilitas. Kelas Bahasa Isyarat berkolaborasi bersama Silang.id yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 15 September 2023 pukul 19.00-20.00 WIB di perpustakaan Taman Literasi secara hybrid dan terbuka untuk Masyarakat umum.

c. Membaca Senyap & Tukar Buku di Perpustakaan Taman Literasi Bersama Komunitas Teman baca buku.
Baca Bareng & Tukar Buku yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17 September 2023 pukul 10.00-12.00 WIB bertempat di Perpustakaan Taman Literasi. Acara ini dibuat bagi penggiat literasi yang mencari wadah untuk bertukar wawasan mengenai buku dan menyebarluaskan semangat baca di mana saja termasuk membaca di ruang publik seperti Perpustakaan Taman Literasi.

d. Dekorasi Ramah Lingkungan dari Bumi Kardus.  Ita juga mendukung pendekatan ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam pengelolaan taman dengan menghadirkan instalasi yang terbuat dari bahan dasar kardus yang recyclable dan ramah lingkungan. Ragam elemen dekorasi yang digunakan di acara PELITA menggunakan material yang ramah lingkungan berupa kardus bekas sebagai bentuk gaya hidup yang berkelanjutan melalui kolaborasi bersama Bumi Kardus, sebuah socio ecopreneur yang mengembangkan nilai kardus menjadi dekorasi dan mainan yang ramah lingkungan.

e. A Very Laufey Day di Taman Literasi Laufey, musisi asal Iceland ikut merayakan Hari Literasi Dunia dengan menyisipkan hadiah kecil untuk penggemarnya berupa bookmark edisi Laufey dan juga terdapat sekitar 10 surat dalam bentuk tulisan tangan dirinya hanya di acara Temukan Aku, Taman Literasi.

f. Gen on Track dengan D’Masiv
Kemeriahan acara Pesta Literasi di Taman akan ditutup dengan konser musik yang mendatangkan D’Masiv pada tanggal 22 September 2023 pukul 16.00 – 21.00 berkolaborasi dengan Gen FM.

Selain itu, acara PELITA ini juga akan menambah agenda kalian di setiap minggunya dengan acara menarik lainnya seperti Temukan Aku yaitu kegiatan berburu buku di taman, Pesan Cinta untuk Taman Literasi, dan Kegiatan membaca melalui ‘After Office Reading Club Tamlit’.

Segala macam informasi acara PELITA dapat dilihat pada laman media sosial Instagram
@tamanliterasi.jkt dan @itj.mrtj.
Seluruh masyarakat dapat ikut serta merayakan Pelita: Pesta Literasi di Taman dengan langsung mengunjungi Taman Literasi di wilayah Blok M, Melawai. Semua acara ini dapat dinikmati secara gratis. Yuk rayakan Hari Literasi Sedunia dengan #Lampaui Ekspektasi dengan Literasi!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyerobotan tanah, Ahli Waris Bersama Ketua LSM kembali Datangi Polres Bogor Penuhi Panggilan

Bogor, otoritas.co.id – Pihak keluarga ahli waris H.Elut memenuhi panggilan penyidik unit 2 Polres Bogor yang mana beberapa waktu lalu mempertanyakan laporan ataupun pengaduan penyerobotan lahan milik ahli waris. Selasa (12/9/2023). Berdasarkan informasi yang di terima dari ahli waris, pemanggilan tersebut sebagai data tambahan untuk melengkapi. Ketua LSM KAPOK, Kasno […]

You May Like

Subscribe US Now