Views: 334
0 0

Syaifuddin Calon anggota DPD RI Silahturahmi ke MWC,NU Tambora Jakbar

Redaksi Otoritas
Views: 335
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Jakarta – Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Syifuddin ME, silaturahmi dengan pengurus MWC,NU Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024).

Kehadiranya disambut oleh Ketua Tanfidziyah MWC,NU Ustd Mustofa Spd,acara diawali dengan tahlil Jami dan  Shalawat, dipimpin Ustd Djamal dihadiri pengurus Tanfidziyah se-Kecamatan serta Ibu-ibu Majlis Taklim memenuhi ruangan Majlis Raudlotul Murtadloo An-Nur.

Syifuddin adalah Ketua PCNU Jakarta Pusat Periode tahun 2020 – 2025,beliau diminta langsung oleh para ketua cabang NU se- DKI Jakarta dan ketua PWNU DKI Jakarta serta didukung Rois Syuriah PWNU se- Jakarta untuk maju menjadi Anggota DPD- RI Dapil DKI Jakarta.

Syaifuddin merupakan bagian dari keluarga Kh,Abdul Wahab Hasbullah salah satu pendiri dan penggerak NU maka tidak perlu diragukan lagi bahwa beliau bagian dari keluarga besar Nahdaltul Ulama ( NU ).

Syaifuddin mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai DPD RI melalui calon independen.

Menurut Syaifuddin Menjadi anggota DPD RI bukan bertujuan untuk menambah penghasilan atau kekayaan pribadi, namun akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah, terutama dapil asal pemilihannya” sebut ucapnya.

“Kalau untuk kebutuhan sudah cukup tetapi tujuan untuk berkiprah sebagai anggota DPD RI agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama dapil asal pemilihan,umumnya Indonesia, artinya sebagai penyambung lidah masyarakat di Gedung Wakil Rakyat di Senayan Jakarta,” Terang Syaifuddin.

Dijelaskannya calon anggota DPD RI berbeda dengan calon DPR RI.Anggota DPR RI bertugas membuat Undang-Undang dan dicalonkan dari Partai.Prosesnya cukup panjang dan tidak bebas memberikan pendapat dan saran, melainkan harus berdasarkan persetujuan fraksi dan pengurus Partai, urainya.

Track record Syaifuddin memiliki karir yang sukses di dunia bisnis dan telah mendirikan Perusahaan yang berkembang pesat,selain bisnis Syaifuddin Yuga aktif di organisasi- organisasi islam Islam dan saat ini menjabat sebagai ketua merupakan mantan ketua  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat.

Selain itu Syaifuddin juga terlibat di dunia olahraga sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia ( PBVS ) Jakarta Pusat.

Syaifuddin juga menserukan pada warga masyarakat dalam pesta demokrasi nanti jangan sampai ada yang tidak memilih alias golput, karena suara rakyat sangat menentukan wakil- wakilnya di jakarta senayan.

Syaifuddin  mengingatkan, jangan sampai memilih calon yang tidak diketahui langsung dengan masyarakat, hanya melalui foto di baliho dan pamflet terpajang di tempat- tempat umum, sebab bila mereka duduk dikursi empuk nanti, yang bersangkutan tidak akan memikirkan nasib orang yang diwakilinya, bila ingin minta tolong untuk memperjuangkan kepentingan, kemana mau dihubungi, kata Syaifuddin.

Ref Lth.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Harun,ST dan Binsar Siagian di Tunjuk Nakhodai PWOIN

Jakarta, otoritas.co.id – Harun ST yang selama ini menjabat sebagai Plt Sekretaris Jenderal Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum (Ketum), menggantikan almarhum Haris Kuncoro. Sebagai Plt Sekjen ditunjuk Binsar Siagian SH, MH yang sebelumnya menjabat Ketua OKK Dalam rapat yang digelar direstoran Sate Marangi Cempaka […]

You May Like

Subscribe US Now