Views: 891
0 0

Sudin KPKP Jakut Periksa Sebanyak 225 Sampel Pangan, 100 Persen Layak Konsumsi Masyarakat

Andi Andi
Views: 892
0 0
Read Time:59 Second

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pengawasan pangan pada lima pasar tradisional di Jakarta Utara. Sebanyak 225 sampel produk pertanian, peternakan dan perikanan yang diperiksa negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya.

Kasudin KPKP Unang Rustanto mengatakan pengawasan produk pangan ini dilakukan secara rutin oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta.
“Melalui Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Utara, bertujuan menjamin keamanan pangan bagi warga Jakarta Utara terhadap produk-produk yang beredar di pasaran,” katanya, Jumat (28/5).

Unang menambahkan ada sebanyak 225 sampel produk pangan yang diperiksa dari lima pasar tradisional di Jakarta Utara.
“Sampel kita ambil dari lima pasar tradisional di Jakarta Utara, Pasar Sukapura, Pasar Pademangan Barat, Pasar Kelapa Gading, Lotte mart Kelapa Gading, Pasar Mandiri Kelapa Gading. Produk pangan yang diperiksa terdiri dari produk pertanian 120 sampel, produk peternakan 40 sampel dan produk perikanan 95 sampel,” terangnya.

Unang mengatakan dari total 255 sampel produk pertanian, peternakan dan perikanan yang diperiksa semuanya layak untuk dikonsumsi masyarakat.
“Hasilnya adalah seratus persen baik. Seluruhnya negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya dan dapat dikonsumsi masyarakat,” tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan RW di Jakarta Utara Jalani Uji Coba Pilah dan Angkut Sampah Terjadwal

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Sebanyak 28 Rukun Warga (RW) di Jakarta Utara tengah menjalani uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal. Warga diajak aktif memilah sampah yang bertujuan adanya pengurangan tonase sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup […]

You May Like

Subscribe US Now