Views: 455
0 0

Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula di Jakarta Barat

Redaksi Otoritas
Views: 456
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jakarta, Otoritas.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diwakili oleh Inspektorat dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), menggandeng Bawaslu serta KPU perwakilan DKI Jakarta, melakukan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 kepada pemilih pemula, acara di buka kepala kementrian agama kota adm Jakarta Barat.H.Uang SH.M.M ,acara di gelar  di Aula Kantor Departemen Agama Kota Administrasi Jakarta Barat  Selasa (15/8/2023).

Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka membangun integritas dan partisipatif bagi pemilih pemula untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Hari ini kita lakukan sosialisasi kepada 100  pelajar setingkat MTS MAN Negri dan Swasta  di Jakarta  Barat secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan), sebanyak 1000 , ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta  menuturkan, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pemilih pemula, guna menggunakan hak pilihnya dengan penuh integritas, bijak, dan cerdas, dalam menerima dan meneruskan informasi hanya dari sumber terpercaya.

“Melakukan pencegahan korupsi melalui anti politik uang (serangan fajar), serta membantu mensosialisasikan informasi kepada rekan-rekan sekolah, anggota keluarga maupun orang-orang di sekitar tempat tinggal tentang tata cara dalam memberikan hak suaranya,” tandasnya”

Kepala suku badan Kesbangpol kota adm Jakarta barat ,Muhamad Matsani,hadir mendampingi kepala badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri ,kepala kementrian agama ( Kamenag ) H.Uang SH.M.M dan kepala Inspektorat ( KA IRBANKO ) kota adm Jakarta barat Djikran Kurniawan.

Menghadirkan Nara sumber :

1.Ketua KPU kota adm Jakarta barat
Endang Istianti
2.Mantan Ketua Bawaslu kota Jakarta
Barat Oding Djunaedi .

Tema : Sosialisasi Sukses Pemelu 2024.

Ref : HUMAS MEDIA KESBANGPOL KOTA JAKARTA BARAT ( TIM POLDEM )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Asosiasi Blockchain Indonesia Menilai Exchanger Asing Belum Berizin Berpotensi Merugikan

Jakarta, otoritas – Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) mengaku telah mengirimkan surat ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Kementerian Perdagangan. Surat tersebut merupakan aduan terkait exchanger asing kripto di Indonesia. Supervisory Board ABI Pandu Sastrowardoyo mengatakan pihaknya mengadukan terkait banyaknya exchanger asing yang beroperasi di Indonesia namun belum terjamah regulasi […]

You May Like

Subscribe US Now