Views: 1315
0 0

Puluhan Faskes Jakarta Utara Disosialisasikan Aplikasi Simpatik Dukcapil

Redaksi Otoritas
Views: 1316
0 0
Read Time:46 Second

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar sosialisasi penerapan aplikasi Simpatik Dukcapil kepada puluhan Fasilitas Kesehatan (Faskes), Kamis (16/2). Aplikasi tersebut digunakan Faskes dalam mendata administrasi kependudukan lahir dan kematian sekaligus.

“Pagi tadi kita adakan sosialisasi Simpatik Dukcapil yang merupakan inovasi dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri,” kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris saat dikonfirmasi, Kamis (16/2).

Dijelaskannya, Faskes yang telah berkolaborasi dengannya dapat mengakses aplikasi tersebut yang digunakan dalam mendata administrasi kependudukan lahir dan kematian.

Untuk administrasi kependudukan lahir, pemohon bisa mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Kartu Keluarga (KK), sedangkan untuk administrasi kependudukan kematian, keluarga pemohon mendapatkan Surat Akta Kematian.

“Syaratnya untuk administrasi kependudukan lahir berupa Surat Kelahiran dari Faskes, KTP orang tua, KK (Kartu Keluarga), sedangkan Kematian dilengkapi dengan Surat Kematian dari Faskes,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tindak Lanjut Penarikan Kendaraan, PT Adira Dilaporkan ke BPSK Sukabumi

Sukabumi, otoritas.co.id – Menindak lanjuti kasus penarikan unit mobil atas nama lukman Hakim konsumen didampingi awak media mengadukan PT Adira ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Pengaduan itu dilakukan, karena menurut pengadu perusahaan pembiayaan itu tidak menempuh prosedur dalam penyitaan kendaraan yang masih dalam proses kredit. Supriyanto, S.E., S.H. Anggota […]

You May Like

Subscribe US Now