Views: 2179
0 0

PT. CIPTA NIAGA Adakan Reuni Akbar se-Indonesia

Andi Andi
Views: 2180
0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

Jakarta, otoritas.co.id – PT Cipta Niaga yang merupakan cikal bakal berdirinya PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT.PPI Persero) mengadakan Reuni Akbar se Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Mercure Kotatua Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Reuni Akbar yang diselenggarakan di Hotel Mercure tersebut di hadiri oleh para alumni yang pernah bekerja di PT.Cipta Niaga, dengan mengangkat tema: “Dengan Semangat Silaturahmi, Kita Tingkatkan Rasa Syukur dan Jiwa Besar guna Mencapai Kesempurnaan serta Kebahagiaan Hidup Lahir dan Batin”.

Robert Tambunan selaku penggagas dan ketua pelaksana acara tersebut mengatakan bahwa peserta reuni ini dihadiri oleh alumni yang pernah bekerja di PT. Cipta Niaga di seluruh Indonesia.

“Dengan rasa syukur dan gembira para alumni PT. Cipta Niaga hadir untuk mengikuti acara ini, sekaligus untuk sebagai ajang silaturahmi yang dulu pernah bekerja bersama-sama dan usia lanjut bukan halangan mereka untuk menghadiri acara ini,” ungkap Robert

Selanjutnya robert mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahun agar jalinan silaturahmi bisa terjaga sehingga rekan-rekan yang dulu pernah berkarya dan bekerja di PT. Cipta Niaga bisa saling mensupport satu sama lain.

Sementara itu, Rimpit Gyono yang dulu pernah menjabat sebagai direksi PT. Cipta Niaga menjelaskan kisah awal berdirinya PT. Cipta Niaga yang awal berdiri hingga melebur menjadi satu menjadi PT PPI (Persero), dengan penuh antusias bagaimana awal karirnya sebagai orang yang dipercayakan menangani Pabrik Pupuk Asia di Aceh.

“Saya dulu pernah menangani pabrik pupuk di aceh, ketika di panggil oleh sekjen Departemen Perdagangan waktu itu untuk menggeluti dunia niaga di PT. Cipta Niaga, Cukup lama sekitar 11 tahun yaitu sejak tahun 1991 hingga Oktober 2002. Meski kedatangannya dicurigai oleh kawan-kawan di tempat baru, tapi saya tidak memperdulikannya,” kata Rimpit Gyono.

Menurut Gyono di saat resesi ekonomi tahun 1998 melanda Indonesia, bagi PT.Cipta Niaga di bawah kepemimpinnya waktu itu justru mengalami keberuntungan dan kemajuan yang pesat dengan bnyaknya permintaan kepada perusahaan untuk menangani niaga di seluruh indonesia dan menjadi PT Cipta Niaga menjadi perusahaan yang besar.

“PT Cipta Niaga di tahun 1998 saat resesi ekonomi di indonesia, justru berkembang sangat pesat, hingga tahun 2002 PT Cipta Niaga dilebur menjadi satu dengan beberapa perusahaan niaga lain dengan merubah nama menjadi PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT.PPI Persero) dan Robert Tambunan mewakili Cipta Niaga menjabat salah satu Direkturnya, dan setelah robert pensiun di PT PPI, tetap beliau dikaryakan sebagai lowyer di perusahaan tersebut,” jelas Gyono.

Robert Tambunan yang kini masih dipercayakan sebagai legal konsultan di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dan selaku penyelenggara reuni ini juga mengatakan, “Reuni PT Cipta Niaga ini diselenggarakan karena kerinduan teman-teman semasa masih aktif dan mencoba mengumpulkan teman-teman dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Robert Tambunan merasa bangga bertemu teman-teman yang sudah berusia 89 tahun bahkan kawan yang dulu pernah menjabat sebagai direksi di PT Cipta Niaga yang sudah berusia 90 tahun turut hadir pula.

Disisi lain General Manager Hotel Mercure, Paulus Daniel Karim menuturkan bahwa sangat mendukung diadakannya kegiatan reuni akbar semacam ini, terutamanya untuk memahami tentang konsep lingkungan, kebersihan dan keamanan merupakan hal pokok yang menjadi konsennya dengan konsep tidak menggunakan plastik merupakan program yang bukan main-main ia terapkan di Hotel Mercure.

“Hotel Mercure sangat mendukung program pemerintah untuk tidak menggunakan plastik dan hotel mercure sangat mendukung apabila komunitas kebudayaan yang memiliki keunikan tradisional bisa ditampilkan di hotel ini termasuk produk-produk umkm yang memiliki kelas dan berkualitas bisa dihadirkan di Hotel ini juga,” ungkap Paulus.

Paulus berharap melalui kegiatan yang digagas Robert Tambunan hari ini kedepannya bisa kembali diadakan dengan mengadakan kegiatan diskusi dengan stakholder baik dari pihak pemerintah, komunitas dan media maka akan ada keseimbangan dalam menata kota tua sebagai milik bersama.

“Saya berharap dengan pak robert kegiatan semacam ini bisa dilakukan kembali di hotel mercure dan bisa diadakan kegiatan diskusi bersama dengan pemerintah, komunitas maupun media yang tergabung di Pokja Wartawan Kotatua untuk membahas kotatua yang aman dan nyaman, sehingga kotatua bebas dari orang-orang berkelakuan yang tidak benar,” harap Paulus. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

<strong>Bantuan Presiden RI Didistribusikan Oleh Prajurit Raider 300 Ke Tenda-Tenda Pengungsi</strong>

Cianjur, Otoritas.co.id – Gempa bumi beberapa waktu lalu menghancurkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umun di wilayah Cianjur.Peristiwa itu membuat warga yang terkena dampak menjadi trauma dan takut untuk tinggal di dalam rumah, Sehingga banyak warga yang tinggal di tempat tenda-tenda pengungsi. Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri […]

You May Like

Subscribe US Now