Views: 261
0 0

Promosi Wisata Leisure, Jakarta berpartisipasi dalam Pameran Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin

Redaksi Otoritas
Views: 262
0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

Jakarta, Otoritas.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta kembali mengikuti pameran pariwisata terbesar di dunia, Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin, 5-7 Maret 2024 di Berlin Exhibition Grounds, Berlin, Jerman.

ITB Berlin merupakan bursa pariwisata terbesar di dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1966, merupakan event pariwisata yang diikuti oleh paling banyak negara dan diliput oleh paling banyak jurnalis, Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2024 menjadi salah satu event pariwisata yang sangat dinanti-nantikan oleh penggiat bisnis yang menggeluti Industri Pariwisata, melalui collaborative marketing Disparekraf Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berpartisipasi pada booth Pavilliun Wonderful Indonesia seluas 396 m2 dengan tema “Regenerativ dan Green Tourism yang menonjolkan 5 Destinasi Super Prioritas”.

Pameran ITB Berlin sendiri adalah ajang pameran pariwiata yang spektakuler dalam mempertemukan semua pelaku pariwisata dunia, diihadiri oleh 1.000 buyers, 23.000 convention visitor, 50.000 private visitor dan 115.000 trade visitor dan lokasi pameran yang sangat luas yakni 160 ribu meter persegi dan dengan total nilai transaksi lebih dari 6,7 miliar Euro pada tahun 2023.

“Sebagai salah satu sektor yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat dan memiiliki multiplier effect yang tinggi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendorong promosi, pertumbuhan dan perkembangan pariwisata Jakarta dengan mengikuti berbagai pameran bertaraf internasional,” ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2024, diikuti oleh perwakilan lebih dari 180 negara, dalam pameran bisnis pariwisata terbesar di dunia, Indonesia membawa 92 co-exhibitors, sebanyak 10 industri pariwisata Jakarta yang terdiri dari Travel Agent, Operator Tur, Hotel dan pengusaha restoran turut ambil bagian dalam mempromosikan wisata Jakarta. Sebagai bagian dari crowd puller dan atraksi pada Pavilliun Wonderful Indonesia, Disparekraf Provinsi DKI Jakarta turut menghadirkan Abang None Jakarta selaku Duta Pariwisata Jakarta dan 1 (satu) orang pelaku ekonomi kreatif sub sektor kriya untuk memperkenalkan seni membatik Betawi dengan mengajak pengunjung untuk melakukan worskhop membatik.

Paviliun Wonderful Indonesia pada ITB Berlin 2024 telah diresmikan oleh Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pada tanggal 5 Maret 2024. Kehadiran Indonesia pada event ini sangat penting sebagai bentuk komitmen bersama untuk memajukan pariwisata Indonesia sebagai salah satu pendorong ekonomi Indonesia.

“Memperkenalkan destinasi eco tourism wisata leisure di Kepulauan Seribu serta sport tourism wisata Golf yang dapat dinikmati sepanjang tahun, Disparekraf siap all out mendukung program pemerintah memenuhi target capaian wisatawan mancanegara tahun 2024 sejumlah 9,5-14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara”, ujar Sherly Yuliana Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi.

Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Lucky Wulandari menambahkan, tema green tourism yang diusung adalah pengembangan konsep berwisata yang dapat memberikan dampak jangka panjang baik terhada lingkungan serta ekonomi untuk masa kini dan masa depan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DRD Sikapi Dugaan Korupsi Anggaran Ratusan Miliar Proyek Drainase Kab.Berau

Berau, otoritas.co.id – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyiapkan anggaran sebesar Rp 122,9 miliiar untuk penanganan banjir di Kecamatan Tanjung Redeb. Anggaran itu disiapkan sebagai anggaran drainase kawasan pemukiman dan peningkatan jalan pemukiman. Bupati Berau Sri Juniarsih menuturkan, pihaknya mendukung peningkatan kemajuan untuk daerah perkotaan. Hal itu diseriusi dengan […]

You May Like

Subscribe US Now