Views: 1729
2 0

POLSEK CEMPAKA PUTIH ADAKAN KOPDAR BERSAMA WARGA RAWASARI DALAM RANGKA MENGANTISIPASI KEAMANAN

Redaksi Otoritas
Views: 1730
2 0
Read Time:3 Minute, 29 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Maraknya tawuran di wilayah ibukota serta pembegalan yang meresahkan warga masyarakat menjadikan salah satu topik permasalahan yang membutuhkan penanganan segera agar tidak terus berkelanjutan. Kepolisian Republik Indonesia khususnya wilayah Kepolisian Sektor Cempaka Putih berinisiatif untuk secepatnya melakukan tindakan antisipasi atas apa yang telah membuat resah dan rasa tidak nyaman masyarakat di sekitarnya. Rabu (1/2/2023)

Polsek Cempaka Putih berinisiatif terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih jaih apa saja yang menjadi keluhan dari warga masyarakat yang terdampak atas kenadian-kejadian tersebut.

Selesai berlokasi di Kantor Sekertariat RW 008 Kel.Rawasari Kec.Cempaka Putih Jakarta Pusat. Acara yang diadakan setiap hari Jumat bertajuk “GIAT JUM’AT CURHAT” yang diadakan dengan tujuan menguatkan jalinan kerjasama antara POLRI dengan warga masyarakat yang kali ini diadakannya di wilayah Kel.Rawasari bertujuan membangun kolaborasi kerjasama antara POLRI dan masyarakat dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman wilayah dari gangguan keamanan yang sering dirasakan. Baik mulai dikuatkan dari wilayah kelurahan hingga tingkat kecamatan. Yang terpenting harus diperkuat tingkat kewaspadaan dalam pengamanan di lingkungan terkec yaitu RT dan RW. Selain itu tujuan berikutnya tentunya dari pihak POLRI kepada masyarakat adalah ingin menjalin kedekatan yang erat agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dan diantisipasi bersama. POLRI ingin agar dapat melekat dan ada di hati masyarakat. Meskipun kerja kepolisian belumlah sempurna mengingat kenyataannya di lapangan hambatan dan masalah itu tidak sedikit dan tidaklah mudah.

Acara “GIAT JUM’AT CURHAT” diharapkan menjadi acara yang bisa menampung aspirasi masyarakat dan keluhan-keluhan yang dirasakan masyarakat memiliki solusi bersama agar ada pemecahan masalah yang dapat diamb dan disepakati bersama untuk diterapkan dan dilaksanakan. Kegiatan ini menjadi hal penting bagi POLRI untuk dicatat dan di dengar serta bagaimana akhirnya semua masukan yang sudah disampaikan tersebut mendapatkan sisi yang terbaik. Langkah-langkah apa saja kiranya yang dapat diambil agar tercipta keamanan yang didambakan oleh masyarakat.

Dalam acara tersebut turut hadir Kompol Bernard Bahtera Saragih, S.Sos, Kapolsek Cempaka Putih, AKP RM. Yunus, S.H. Wakapolsek Cempaka Putih, Iptu Moh. Winarto Kanit Binmas Cempaka Putih, Iptu Mara Olloan Hasibuan, S.H. Kapolsubsektor Salemba, Ipda Agus S Kapolsubsektor Rawasari, Aiptu Supriatna Panit Binmas Cempaka Putih, Aipda Ronianto Bhabinkamtibmas Kel Rawasari, Kopda Gusnoto Bhabinsa Rawasari, Bpk. Ujang Iswandi (Ketua RW 008 ), Ketua RT-RT di RW 08 Rawasari, Bpk. Syawal Landja (tokoh masyarakat), Ibu-ibu PKK Pokdarkamtibmas serta Warga masyarakat

Acara diawali dengan sambutan. Pembukaan oleh Bapak Ujang Iswandi Ketua RW 08 Rawasari, Ucapan terima kasih atas kedatangan Bpk. Kapolsek Cempaka Putih, beserta anggota 3-Pilar di tengah-tengah masyarakat RW 08 Rawasari Cempaka Putih Jakarta Pusat. Selanjutnya menjelaskan tentang biografi maupun kondisi di RW. 08 yang hingga saat ini aman kondusif.
Selanjutnya sambutan dari Bpk. Kapolsek Cempaka Putih, “Pertama-tama dan utama selalu kita bersyukur Kepada Tuhan yang Maha Esa atas Karunia-Nya yang memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga dapat bersama-sama ditempat ini…, Ucapan terimakasih kepada Ketua RW, RT, LMK, PKK, Pokdarkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat yang hadir dan mendukung giat Jum’at Curhat ini. Kami dari Kepolisian ingin hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mempererat tali silahturahmi antara Polisi dengan masyarakat dan mendengar permasalahan, mencatat dan mencari solusinya.

Dalam hal ini, kita harus tetap waspada dalam segala hal, karena kejahatan dapat mengintai kita kapan saja, dimana saja. Dengan kita waspada dapat mencegah orang yang berniat untuk berbuat kejahatan kepada kita.
Sebagai orang Tua kita wajib menjadi contoh terhadap anak-anak kita. Karena cara efektif mendidik anak-anak kita adalah menjadi contoh keteladanan.
Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu harus menjadi polisi untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Artinya peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan. Jangan diam saja ketika melihat kejahatan terjadi di sekitar kita,” demikian urai Kapolsek kepada semua yang hadir

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang antara lain membahas mengenai anak-anak remaja menggunakan sepeda motor melintas di jalan raya Pramuka Sari dengan membawa sajam, anak-anak nongkrong hingga dini hari di dalam gang hingga pagi hari, pencurian pagar portal RT, dll

Kemudian pertanyaan-pertanyaan tersebut pun semua dijawab oleh Kapolsek Cempaka Putih.
Seluruh pertanyaan telah mendapatkan jawaban dan solusinya. Pada malam itu giat berlangsung aman dan kondusif. Acarapun usai dengan aman dan tertib berjalan lancar.

Pewarta : Debora R.K

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut HPN 2023, PKWOKB Adakan Pertemuan Persiapan Gelar Acara

Bogor, otoritas.co.id – Menjelang Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2023, Paguyuban Ketua Orgamisasi Wartawan Kabupaten Bogor ( PKOWKB) Adakan pertemuan di Gedung Graha Wartawan, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis, (2/2/2023). Pada pertemuan yang dihadiri oleh para ketua Organisasi wartawan diantaranya H. Subagiyo Ketua PWI Kabupaten Bogor, Ketua […]

You May Like

Subscribe US Now