Views: 463
0 0

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Plt.Bupati Bogor Iwan Setiawan: Pemuda Tulang Punggung Kejayaan Bangsa Sepanjang Masa

Andi Andi
Views: 464
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

CIBINONG, OTORITAS.CO.ID – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan, pemuda jadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa. Hal ini dikatakannya saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (28/10). Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Hadir pada upacara tersebut, Forkopimda diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan Polres Bogor, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Lanud Atang Sanjaya, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Iwan Setiawan memaparkan, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia,” papar Iwan.

Iwan mengungkapkan, hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi,” ungkap Iwan.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda dan pemudi Kabupaten Bogor, yang menjadi juara kategori Pengabdian Kepada Masyarakat Beasiswa Pancakarsa perorangan, juara Pengabdian Kepada Masyarakat Beasiswa Pancakarsa kelompok, juara Cover Lagu Bangun Pemudi Pemuda, serta, juara Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Bogor. (Semy/Kominfo)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bogor, otoritas.co.id – Dewan Pimpinam Daerah Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) Kota Bogor mendukung salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Indonesia dalam memulihkan perekonomian nasional melalui Forum International G20. “Indonesia telah resmi menjadi tuan rumah pelaksanaan Preaidensi G20 (Grouo Of Twenty) sejak diserahterimakan oleh Italia pada 31 Oktober 2021 di Kota […]

You May Like

Subscribe US Now