Views: 1416
1 0

PENAMAS Sukabumi Resmi Layangkan Laporan ke Kompolnas dan Mabes Polri

Andi Andi
Views: 1417
1 0
Read Time:3 Minute, 5 Second

Sukabumi, Otoritas – Kasus Video Viral oknum Kades dan oknum APDESI Kabupaten Sukabumi beberapa bulan yang lalu sudah dilaporkan ke pihak Polres Sukabumi oleh wartawan dan LSM namun pelaporan ini terhenti di tengah jalan, namun pihak Koalisi Wartawan dan LSM tidak diam dan terus akan bertindak untuk menegakan keadilan dengan meneruskan laporan ke Kompolnas-Mabes polri dan Kemendes.
Kasus Video Viral oknum APDESI yang terjadi pada tanggal 24 November 2020 yang terjadi dihalaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi tersebut, sampai saat ini menjadi topik hangat di kalangan media dan LSM, bahkan beberapa media dan LSM yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Persatuan Nasional LSM dan Media Sukabumi (PENAMAS) kembali mempertanyakan terkait kasus tersebut ke pihak kepolisian dan secepatnya akan segera membuat laporan baru ke Kompolnas, Mabes Polri dan Kemendes untuk menegakan keadilan.

Puluhan wartawan dan LSM mengadakan pertemuan bersama untuk membahas masalah kasus hukum oknum Apdesi Kabupaten Sukabumi tersebut.

Dalam kesempatanya Freddy Lubis, selaku Ketua GMBI Sukabumi mengatakan bahwa kasus ini akan terus dilanjut dan akan berjuang demi menegakan keadilan.

“Kami yang tergabung dalam forum silaturahmi PENAMAS akan terus berjuang untuk menegakan keadilan.”ujar tegad ketua GMBI

Di dalam hasil rapat kami sepakat untuk terus melangkah demi menegakkan satu keadilan yaitu untuk melakukan pelaporan kejenjang yang lebih tinggi dengan cara membuat laporan baru kepada Kompolnas-Kapolri dan Kemendes dan di tembuskan kepada semua unsur penegak hukum di republik ini.

“Insya Allah hari Senin beberapa rekan PENAMAS akan berangkat, karena semua berkas sudah lsiap diterbangkan untuk melakukan pelaporan” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari unsur media Sukabumi, Rizal Pane yang akan menindak lanjuti kasus ini.

” untuk kasus hukum oknum Apdesi Kabupaten Sukabumi yang berkasnya masih berada di Polres Sukabumi, akan kita tindak lanjuti sampai ke Kompolnas dan Kapolri serta Kemendes agar kasus ini bisa terselesaikan dengan baik dan terang benderang tanpa merugikan kedua belah pihak. Saya berharap laporan kita bisa di terima dan hukum bisa di tegakkan seadil-adilnya,” Ungkap Rizal Pane. ( Sabtu 06/03/2021 )

Semua unsur media dan lsm akan terus berjuang dan melakukan pelaporan ke kompolnas dan kaporli demi manegakan hukum yang adil.Senin 08/03/2021-PENAMAS resmi menggiring kasus Vidio Viral Apdesi ke Kompolnas dan Mabes Polri Kemendes.Terdiri dari Lima orang perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media tergabung dalam Forum Silaturahmi Persatuan Nasional LSM dan Media Sukabumi (PENAMAS) secara resmi membuat laporan baru ke Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) dan Markas Besar Negara Polisi Republik Indonesia (MABES POLRI). Laporan PENAMAS kepada aparat penegak hukum terkait dengan dugaan ujaran kebencian oleh Oknum Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) pada kasus Vidio firal yang terjadi pada tanggal 24 November 2020 yang terjadi dihalaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Freddy Ketua LSM GMBI Sukabumi sangat senang karena kedatanganya ke kompolnas disambut dengan baik.

“Alhamdulillah, semua institusi menyambut baik kedatangan kami, baik itu kompolnas maupun Mabes Polri maupun Kemendes .
Saat berada di Gedung Kompolnas Jl. Tirtayasa VII No.20, RT.9/RW.4, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Insya Allah dalam waktu dekat laporan tersebut, akan di tindak lanjuti oleh pihak Kompolnas dan Mabes Polri. Mereka berjanji akan secepatnya menginformasikan kepada pelapor. Sebelumnya, pihak LSM dan Media kecewa dengan proses hukum Vidio Viral oknum Apdesi yang berjalan di Polres Sukabumi. Kita akan kawal kasus ini sampai tuntas, karena ini terkait dengan Marwah dan Harga diri LSM dan Media.

kami yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Persatuan Nasional LSM dan Media Sukabumi (PENAMAS) melaporkan secara resmi kepada Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (KOMPOLNAS RI), Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (MABES POLRI), dan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI (KEMENDESA).dan berharap agar bisa di adili yang seadilnya pungkasnya”

(Erna Erviana)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Audiensi AMUSI dengan Kejaksaan terkait dugaan Tipikor di Sukabumi

Sukabumi, Otoritas – Forum Anak Muda Sukabumi (AMUSI) yang terdiri dari Akademisi sambangi kejaksaan Negeri (KAJARI) Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (09/03/2021).untuk mengadakan Audensi,hal ini muncul karna mencium adanya dugaan Pelanggar Hukum Tindakan Pidana Korupsi (Tipikor). Hal tersebut terjadi karna adanya dugaan yang ganjil dalam penerbitan sertifikat tanah eks Hak Guna […]

You May Like

Subscribe US Now