PCNU Jakarta Barat Bantu Pemerintah Dengan Memproduksi Masker Berbahan Kain Sarung

Andi Andi
Views: 71
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Jakarta, Otoritas | PCNU Jakarta Barat mencari solusi cegah Penyebaran Virus Covid 19 yang semakin merebak di DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat yang Sudah mencapai 145 warga yang positif terinfeksi virus Corona. Angka data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Jakarta barat. Untuk total orang dalam pemantauan(ODP) begitu juga Pemerintah Daerah DKI Jakarta menunjukkan setiap hari korban semakin banyak.
Pemerintah pun terus memberikan himbauan agar masyarakat bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, salah satunya adalah agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah.

Untuk membantu himbauan pemerintah tersebut, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Barat berinisiatif memproduksi masker sederhana berbahan kain sarung, dan ini merupakan bentuk respon pengurus Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Jakarta barat.

Mengumpulkan kain sarung baru yang belum dipakai untuk diproduksi menjadi masker pemberian dari para pengurus itu sendiri, yang nanti akan dibagikan kepada warga Jakarta Barat. sebagai bentuk kepedulian Pengurus NU Cabang Jakarta Barat kepada masyarakat.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat H.Agus Salim menghimbau agar siapapun yang memiliki kain sarung baru yang belum terpakai bisa disumbangkan, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Adapun sarung tersebut bisa langsung diantarkan ke Sekretariat PCNU Jakarta Barat yang beralamat di Ruko City Park Business Distrct (CBD) Blok B2 No.15 Kelurahan Cengkareng Timur Jakarta Barat.

Bagi yang tidak memiliki waktu untuk mengantarnya, bisa menghubungi Pengurus PCNU Jakarta Barat agar sarung yang akan disumbangkan dijemput di rumah masing-masing. Jika sudah diproduksi, masker tersebut akan didistribusikan ke delapan Kecamatan yang ada di Jakarta Barat ungkapnya

Senada dengan hal tersebut Sekretaris PCNU Jakarta Barat Endang Hermansyah, M.Pd. menghimbau agar selurus ormas Islam pun bisa bergerak turut serta membantu masyarakat agar penyebaran Covid 19 tidak semakin menyebar luas.

“Jangan bosan menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak penting dan bisa menghindari kerumunan dan tempat keramaian, serta mengingatkan agar masyarakat bisa beribadah dirumah dan terus berdoa agar wabah ini bisa segera berakhir,” ucap Sekjen Pengurus Nahdatul Ulama ( PCNU ) Jakarta barat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aspeparindo Ucapkan Selamat Terpilihnya Wagub Ahmad Riza

Jakarta, Otoritas | Ketua Umum Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo), Irfan Januar SPi mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Sebagai warga Jakarta kita akhirnya punya Wakil Gubernur,” ujar Irfan dalam Whastuppnya kepada awak media. Kekosongan itu cukup lama, setelah Sandiaga Uno maju sebagai Wakil […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: