Pasi Intel Kodim 0503/JB Berikan Materi Pembekalan Deteksi Dini Pada FKDM

Andi Andi
Views: 37
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

 

JAKARTA, otoritas.co.id — Ratusan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakaty (FKDM) kecamatan-kelurahan dan kecamatan se Jakarta Barat diberikan bekal Bimbingan Teknis (Bimtek) mandiri, diselenggarakan oleh FKDM Tingkat kota Admistrasi Jakarta barat acara di adakan di GD.B kantor walikota Jakarta barat Lt 16.Ruang Suwiryo,Rabu (24/3).

Menurut Ketua FKDM TK Kota Adm Jakarta Barat H Iswadi saat di wawancarai oleh awak Media tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota FKDM dalam mendeteksi segala ancaman gangguan keamanan yang timbul dimasyarakat.

Harapan H Iswadi selaku ketua FKDM kota, berharap pada semua peserta Bimtek untuk antusias dan menyerap materi yang diberikan oleh Nara sumber sehingga FKDM Akan mempunyai skill dan kemampuan, “untuk menunjang keberhasilan tugas di lapangan serta perlu adanya bekerja sama dengan tiga pilar Pemerintah TNI – POLRI dan aparat inteljen sehingga ketika ada gangguan keamanan dimasyarakat dapat dideteksi libuh dini,” ujar H Iswadi.

Sementara itu Mayor Inf.Misin ( Pasi Intel ) kodim 0503/JB mengatakan saat memberikan materi, bahwa peran serta Fkdm dalam penyelenggaraan kewaspadaan dini Masyarakat menjadi tanggung jawab masyarakat.

Karena peran penting FKDM menjadi sangat penting dapat berjalan dengan baik dan ditindak lanjuti oleh pemerintah dapat mencegah terjadinya ancaman keamanan untuk dapat di antisipasi dan minimalisir.

Mayor Inf Misin menambahkan beberapa tugas FKDM adalah sebagai ujung Tombak dalam pengumpulan impormasi terkait potensi ancaman baru pencegahan awal terhadap potensi acaman serta sebagai jembatan masyarakat dan pemerintah

“Prinsip temu cepat dan lapor cepat menjadi dasar dalam penyegaran tugas dan fungsi FKDM sehingga peran FKDM menjadi sangat elementer dalam mengantisipasi datangnya acaman, saya berharap dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah khususnya dalam pengelolaan terhadap pontensi gangguan dan acaman keamanan terhadap daerah khususnya Jakarta Barat,” harapnya pasi Intel .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gagal Tarik Commitment Fee Formula E, FPPJ Sarankan Dirut Jakpro Mundur

  Jakarta, otoritas.co.id – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurusi hajatan Formula E di Jakarta sudah menegaskan commitment fee sebesar Rp984,31 miliar kepada Formula E Operation terkait musim penyelenggaraan tahun 2019 dan 2020 tidak bisa dikembalikan. Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: