Views: 1619
0 0

Pasca Gempa Cianjur, Pemerintah Segera Bangun Infrastruktur yang Rusak

Andi Andi
Views: 1620
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second
Wilan Oktavian, ST.MPPM, Kepala BPJN Jakarta-Jawa Barat

Cianjur, otoritas.co.id – Bencana Gempa Bumi yang melanda di Cianjur beberapa waktu lalu menyebabkan banyaknya bangunan-bangunan mengalami rusak berat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto saat berada di lokasi Gempa Cianjur baru-baru ini mengatakan bahwa pemerintah akan segera membangun kembali bangunan yang mengalami rusak berat.

“Pasca gempa bumi di Cianjur yang memakan korban ratusan orang meninggal dan banyaknya bangunan mengalami rusak berat, pemerintah dalam waktu dekat ini akan segera memperbaiki dan membangun infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi,” kata kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto.

Selanjutnya langkah pemerintah pasca gempa bumi yang akan disegerakan untuk dibangun adalah rumah-rumah warga yang terkena dampak, hal itu disampaikan karena lebih 80 persen bangunan di Cianjur mengalami rusak berat dan yang banyak adalah rumah warga disekitar titik gempa.

Terkait hal tersebut menurut kepala BNPB, warga sekitar yang berdekatan di titik gempa akan menjadikan prioritas utama untuk di bangun kembali sehingga pasca gempa bumi, warga bisa kembali beraktifitas.

“Pemerintah saat ini sedang berkoordinasi dengan warga dan semua pihak untuk membahas langkah-langkah membangun kembali infrastruktur yang terkena dampak dari bencana gempa bumi, dan secepatnya pembangunan kembali infrastruktur agar di segerakan dan dipantau agar pembangunan tersebut bisa langsug dikerjakan karena warga sangat membutuhkan tempat tinggal pasca gempa bumi” ungkap salah satu warga yang terkena dampak akibat gempa bumi.

Selain itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya melalui kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memprioritaskan pembangunan rumah dan infrastruktur di Kabupaten Cianjur, pasca gempa bumi 5,6 magnitudo yang meluluhlantakkan kawasan tersebut.

“yang paling penting adalah pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini diwajibkan untuk memakai standar-standar bangunan yang anti gempa oleh Menteri PUPR,” kata Jokowi dikutip dari laman resmi BNPB.

Sebagaimana instruksi Presiden tersebut melalui Kementerian PUPR yang di tindak lanjuti oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Jakarta Jawa Barat, untuk segera bergerak cepat mengevaluasi infrastruktur yang rusak terutama jalan nasional untuk segera di perbaiki.

“Sesuai Instruksi Presiden kami dari Kementerian PUPR akan segara mengevaluasi dan membangun kembali infrastruktur yang rusak,” ungkap Wilan Oktavian, ST.MPPM selaku Kepala BPJN Jakarta Jawa Barat Kementerian PUPR.

(Andi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dipuji LPS, BNI Sabet 3 Penghargaan

Jakarta, otoritas.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkomitmen untuk terus melakukan transformasi guna mendukung kinerja ekonomi berkelanjutan. Perseroan pun terus membuka koordinasi dengan berbagai pihak agar potensi ekonomi dapat dijawab lebih optimal ke depannya. Atas upaya proaktif tersebut, BNI diganjar 3 penghargaan dari Lembaga Penjamin Simpanan […]

You May Like

Subscribe US Now