Views: 744
0 0

Parkir Liar Merajalela di Kotatua, Tarif Parkir Melambung Tinggi

Andi Andi
Views: 745
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Makin maraknya parkir liar yang merajalela di kawasan Kotatua Jakarta membuat pengunjung kawasan Kotatua Jakarta menjadi jengkel, Tarif parkir yang dikenakan relatif tinggi dan tidak adanya jaminan kendaraan yang parkir menjadi permasalahan bagi pengunjung kawasan Wisata Kotatua untuk datang dengan rasa nyaman dan aman.

“Untuk parkir di kawasan kotatua sangat mahal, terlebih jika di hari sabtu minggu bisa naik hampir dua kali lipat, sekitar seratus hingga seratus lima puluh ribu untuk parkir bus pariwisata,” terang supir bus pariwisata, yang biasa berkunjung ke kotatua, selasa (29/11/2022).

Selain bus pariwisata, kendaraan lain juga dikenakan tarif parkir yang relatif tinggi di hari sabtu minggu, tarif kendaraan motor dari tarif lima ribu hingga sepuluh ribu dan kendaraan mobil bisa dikenakan sepuluh ribu hingga dua puluh ribu.

“Tarif parkir kendaraan motor dan mobil jika hari sabtu minggu sangat tinggi, semisal motor bisa dikenakan tarif lima ribu hingga sepuluh ribu dan mobil dari tarif sepuluh ribu hingga dua puluh ribu dan biaya tarif ini dikenakan pengunjung yang kendaraannya parkir di tempat parkir liar,” ujar salah satu pedagang kaki lima kotatua yang berdagang bersampingan dengan tempat parkir tersebut.

Sementara itu menurut informasi warga sekitar dan hasil pemantauan dari kelompok pokja wartawan kota tua, parkir liar yang merajalela maupun parkir resmi, pengenaaan tarif parkir yang tinggi terjadi karena adanya oknum yang memfasilitasi dan memperbolehkan keberadaan parkir tersebut maupun tarif yang dikenakan, terlebih pihak pengelola gedung maupun pihak instansi terkait hanya menutup mata terhadap aktifitas tersebut, dikarenakan bukan wewenang dan tugas yang mengatur hal tersebut.

(Pokjawar Kotu)

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Fasos Fasum di DKI Jakarta Belum Serah Terima

Jakarta, otoritas.co.id – Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) yang berada di DKI Jakarta, hingga saat ini di tahun 2022 ratusan Fasos Fasum belum menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ratusan Fasos Fasum yang seharusnya sudah diterima oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) […]

You May Like

Subscribe US Now