Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Warnai Bulan Suci Ramadan 1442 H

Andi Andi
Views: 17
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

 

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman membuka kegiatan Ramadhan Festival 2021 dan pameran artefak Rasulullah SAW di Hall Convention, Jakarta Islamic Center, Jumat (23/4). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 3 Mei mendatang.

“Pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Dengan melihat benda-benda peninggalan Rasulullah SAW dapat melepas kerinduan, mengetahui sejarah hidup, kepribadian serta perjuangan baginda Rasulullah SAW dalam mengenalkan dan menyebarkan agama Islam,” jelas Wawan.

Selama 11 hari, pameran artefak Rasullulah SAW dan para sahabat akan mewarnai bulan suci ramadan 1442 H. “Tujuan utamanya agar publik bisa mengetahui dan meneladani sifat-sifat baik dari Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Kemudian menginspirasi keteladanan dan menerapkannya dikehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Di kesempatan yang tergolong langka ini, ia mengajak seluruh warga Jakarta untuk berkunjung ke pameran artefak Rasulullah SAW dan para sahabatnya di JIC, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. “Alhamdulillah, lokasi pameran artefaknya ada di Jakarta Utara, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua,” tutur Wawan didampingi Camat Koja, Ade Himawan dan Lurah Tugu Utara, Handayani.

Saat mendatangi pameran tersebut, para pengunjung diharapkan mematuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Prokes tetap menjadi kunci utama untuk mencegah penyebaran COVID-19 di berbagai kegiatan dan itu harus dipatuhi oleh semuanya,” tegasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

87 Tahun Harlah Ansor

Jakarta, otoritas.co.id – “Transformasi Ansor Banser” merupakan tema dengan sub tema “Transformasi Media Juang Pagar Baja Gerakan Kita” dari Peringatan Harlah Ansor ke 87 tahun (24 April 1934 – 24 April 2021). 87 tahun bukanlah usia muda dan jika di hitung dalam era generasi (1 generasi 25 tahun) Ansor telah […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: