Views: 1641
0 0

Matangkan Konsep Jalan Kebanggaan, Jalan Yos Sudarso Ditata Ciamik

Redaksi Otoritas
Views: 1642
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Pemerintah Kota Administrasi JakartaMatangkan Konsep Jalan Kebanggaan, Jalan Yos Sudarso Ditata Ciamik Utara tengah mematangkan konsep penataan di sepanjang Jalan Yos Sudarso sebagai jalan kebanggaan. Penataan ciamik ini menyeluruh di kedua sisi ruas jalan baik yang mengarah ke Pelabuhan Tanjung Priok dan Cempaka Putih, serta di tengah ruas jalan tepatnya di kolong Tol Ir. Wiyoto Wiyono dan Tol Akses Tanjung Priok.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan penataan kedua ruas Jalan Yos Sudarso dimulai pada titik lampu lalu lintas (traffic light) Cempaka Putih hingga Pos titik traffic light Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok. Jalan tersebut akan ditata ciamik dengan konsep beautifikasi yang menghadirkan taman di kolong tol hingga penataan sejumlah fasilitas umum seperti trotoar hingga halte.

“Konsepnya sudah kami buat, namun hari ini kita minta masukan dari semua UKPD (Unit Kerja Pelaksana Daerah), camat, dan lurah, serta stakeholder yang kami dilibatkan seperti PT. Pelabuhan Indonesia dan PT. Cipta Marga Nusa Persada (CMNP), termasuk nanti juga kita akan jajaki dengan PT. Hutama Karya,” kata Ali Maulana Hakim dalam rapat yang digelar di lantai 14, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (8/2).

Ali menyebut, kebun vertikal atau vertical garden dan mural menjadi konsep yang akan diterapkan pada 216 tiang tol di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Tak hanya itu, lampu otomatis berwarna merah (red), hijau (green), dan biru (blue) atau RGB pun menambah ciamik konsep penataan kawasan tersebut.

“Trotoar dan fasilitas umum seperti halte juga akan kami rapikan, termasuk kanstin juga diperbaiki dan dicat kembali,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ali juga menekankan pada perbaikan saluran air dalam konsep penataan tersebut. Aliran air di sepanjang Jalan Yos Sudarso harus benar-benar mengalir sampai ke titik penampungan air (polder) untuk dipompa ke sungai atau waduk.

“Saluran juga bagian dari maksimalnya penataan kawasan ini. Tali-tali air dan saluran harus benar-benar terawat sehingga jalan protokol ini tidak tergenang saat hujan,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanpa Biaya Sepeserpun, Tanah Warga Tangerang Kembali Ke Haknya

Tangerang, otoritas.co.id – Akhir bulan Juli 2022, Lintas Kajian dan Pemerhati Pembangunan Indonesia (LKPPI) telah menerima laporan dari warga Tangerang terkait dugaan perampasan oleh mafia tanah melalui oknum PTSL tahun 2018 – 2019 yang lalu. Menurut Surgani salah satu korban yang melaporkan, tanah warga yang diduga dirampas oleh mafia tanah […]

You May Like

Subscribe US Now