Lurah Krendang Adakan Tarling Sebagai Ajang Silaturrahmi Dengan Warga

Andi Andi
Views: 38
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

OTORITAS, JAKARTA – Di bulan suci Ramadhan 1440 H, Lurah Krendang Andre Ravnic.STTP, terus melakukan kegiatan taraweh keliling (Tarling) dengan mendatangi Masjid dan Musholah yang berada di lingkungannya. Ini dilakukan tujuannya, selain menjadi ajang silaturahmi dengan warga dan ulama setempat juga menjadi sarana untuk sosialisasi dan komunikasi.

“Dari 07 RW sejumlah Masjid dan Musholah yang ada di lingkungan telah kami sambangi dalam rangka kegiatan tarling di bulan Ramadhan. Meski belum seluruh Masjid maupun Musholah yang kami datangi namun kegiatan ini akan terus berjalan hingga takbiran,” ujar Andre , Lurah Krendang Kecamatan Tambora Kota admistrasi jakarta barat.

Ia mengungkapkan momen tersebut sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. “Ini adalah salah satu upaya kami mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain dapat berkomunikasi dan bersosialisasi kami juga dapat menyampaikan himbauan, mengharapkan para pemuda untuk dapat meningkatkan kreativitas dan hindari kumpul malam ,yang akan membawa dampak tauran mengganggu ketertiban dan keamanan ucapnya.

Apalagi, kata dia, saat ini warga sedang menghadapi ibadah Ramadahan tentunya keamanan dan kerukunan warga harus tetap terjaga agar tidak mengganggu jalannya ibadah. “Kami juga berpesan kepada warga yang melakukan mudik lebaran agar melaporkan kepada pengurus setempat. Barang-barang seperti tabung gas dan elektronik yang terhubung dengan listrik harus di cabut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Andre, dengan melakukan tarling juga dapat bermanfaat untuk terus menerus mengimbau warga Krendang agar menjaga keamanan wilayah tentunya agar para pemuda bisa berusaha untuk melakukan perbaikan atau peningkatan dalam segala aspek kehidupan di Kota Jakarta,” terangnya.

Begitu pula saat lurah mengadakan tarling di Masjid Baitul Huda, Jl. krendang barat Rt 006/04 kelurahan Krendang Kecamatan Tambora , Jakarta Barat . Di tempat itu lurah memberikan bantuan pada pengurus Masdjid , berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat meringankan beban pengeluaran biaya kebutuhan masdjid ini,”kata Andre yang didampingi ketua RW 04 Sadipin , dan sekel bapak Asep dadang kosasih Kelurahan Krendang.

Hal senadapun disampaikan oleh Babinsa Serka H Dody , mengharapkan kegiatan Tarling (Teraweh Keliling) ini dapat dilaksanakan di tiap tahunnya sehingga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi warga.


(15/5/19)Ref Lutfi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PKL Pasar Cengkareng Kuasai Badan Jalan

OTORITAS, JAKARTA – Keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) di sekitar Pasar Cengkareng membuat kawasan tersebut tampak semrawut dan rawan kemacetan. Banyaknya para PKL yang menguasai badan jalan ditambah parkir liar kerap dikeluhkan warga. “Keberadaan lapak PKL sudah sangat meresahkan warga. Berbagai pedagang tumpah ruah menguasai trotoar, jalur hijau, dan berdiri […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: