Views: 565
0 0

Kwarcab Pramuka Jakut Gelar Kegiatan Raimuna Award 2022

Andi Andi
Views: 566
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

 


Jakarta Utara, otoritas.co.id – Sebagai bentuk apreasi dan penghargaan bagi Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Jakarta Utara di enam Kecamatan yakni Koja, Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok, Penjaringan, dan Cilincing, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Raimuna Ranting Award 2022, di Gedung Catur Saka Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Jumat (23/09/2022).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini ditujukkan untuk semua Kwartir Rating Gerakan Pramuka di enam Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Raimuna itu adalah pestanya Pramuka Penegak dan Pandega yang diselenggarakan di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jakarta Utara,”kata Budi.

Dalam kesempatan itu Budi pun berharap, apresiasi kegiatan yang ada kita berikan kepada mereka para penyelenggara di Kecamatan masing-masing.

“Bukan tentang kemenangan tapi tentang pengalaman.Bukan tentang juara tapi tentang kerja keras yang kita apresiasi di kegiatan Reimuna award.

kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan dan di sponsori oleh Gugus Darma Sewagati Andika dan semoga bisa dilanjutkan ditahun berikutnya,”tambah Budi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Gugus Darma Sewagati Andika Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Tatiek mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apreasiasi bagi para Kwarran di Enam Kecamatan Jakarta Utara yang telah melaksanakan kegiatan Reimuna Rating yang baik, sarana yang baik serta materi yang baik sehingga menimbulkan inovasi kepada peserta didik.

“Dalam kegiatan yang sudah dilakukan tentunya kita berikan penghargaan. Ini bukan lomba tapi ini sebagai bentuk penghargaan dan semoga ini menjadi suatu budaya kita untuk kedepannya.Apa yang selalu dilakukan itu akan ada perbaikan untuk mendukung gerakan Pramuka,”ujar Tatiek.

Kak Pusdiklat Kwarda DKI Jakarta, M.Zarkasih menyebut kegiatan ini kegiatan luar biasa dan patut diapreasi untuk kegiatan Raimuna Ranting 2022 dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara dan kegjatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Jakarta dimotori oleh Kwartir Cabang Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh awal dan dapat di tiru oleh Kwartir Cabang lainnya, bagaimana penghargaan ini sangat dibutuhkan bagi anak didik kita dan kita orang dewasa menghargai apa yang telah mereka lakukan.Ini adalah salah satu metode dari gerakan Pramuka dengan memberikan penghargaan bagi anak-anak kita bagi kemajuan gerakan Pramuka,”tambahnya.

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelaran Bakti Sosial di Kelurahan Kalibaru Sukses

Jakarta, otoritas.co.id – Halaman Kantor Lurah Kalibaru serta Aula SKKT Kalibaru penuh tumpah ramai Masyarakat yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial Masyarakat Kalibaru dengan Perkapju, IPSM dan PDDI Jakarta Utara, Sabtu 01 Oktober 2022 dari Jam 08.00 – 14.00 WIB Kegiatan ini selain di dukung oleh Lurah Kalibaru, Kepolisian Polsek Cilincing […]

You May Like

Subscribe US Now