Views: 1850
0 0

Koperasi TKBM Tanjung Priok Deklarasikan Dukungan Kebijakan Pemeritah Terhadap Pemulihan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

Andi Andi
Views: 1851
0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priuk Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian di masa Pandemi Covid 19 serta komitmen untuk meningkatkan pengawasan dan kedisiplinan kerja maupun kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja TKBM Tanjung Priok.

“Kita semua tahu bahwa terjadi tren penurunan perekonomian akibat pandemi Covid 29 dan perkantoran atau lingkungan kerja telah menjadi klaster penyebaran COVID-19,” Plt. Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priok, Asep Selamet dalam keterangannya, Jumat (3/11/2021).

“Namun demikian kita terus berupaya untuk menghadapi situasi yang tidak mudah ini, di mana kita masih harus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kegiatan terus berjalan di Pelabuhan terbesar yang menjadi gate atau pintu masuk perdagangan luar negeri sehingga kita tetap bisa mendukung pemerintah dalam menjalankan perekonomian negara,” imbuhnya.

Asep juga mengatakan terima kasihnya atas dukungan dari pemerintah, TNI, dan Polri yang talah menjaga kondusifitas kamtibmas dan terus memberikan semangat untuk terus berjuang melawan COVID-19.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan pimpinan Instansi, kementerian, TNI/ Polri dan stakeholder yang ada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, serta para tokoh masyarakat yang bahu membahu dengan kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban membina para pekerja TKBM, dan seluruh orang yang bekerja di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok ini untuk tetap aman dan bebas dari COVID-19,” ujarnya.

Untuk memastikan operasional tetap berjalan, TKBM Tanjung Priuk menyiapkan pengaturan kerja yang efektif di seluruh terminal, sehingga setiap kapal terlayani sesuai dengan jadwal kedatangannya, tanpa terganggu pembatasan aktivitas masyarakat,” kata dia.

Menyikapi berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat dewasa ini, dengan lahirnya berbagai kebijakan pemerintah maupun dengan adanya dinamika sosial serta revolusi industri 4.0,

Menurut Asep untuk tercapainya tujuan tersebut, kita harus siap dengan profesionalitas SDM yang mumpuni dan berstandar internasional untuk itu diperlukan campur tangan pemerintah maupun stakeholder untuk meningkatkan profesionalitas dan pembinaan anggota TKBM. Namun yang tak kalah penting, Asep menjelaskan kita harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif untuk kenyamanan dan kelancaran aktivitas sehingga tujuan memulihkan serta peningkatan perekonomian Nasional dan mensejahterakan anggota TKBM dapat tercapai.

Dalam acara tersebut Asep selaku Plt. Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanjung Priok memimpin pembacaan Deklarasi yang berisikan himbauan terkait dukungan terhadap penanganan Covid 19, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan berperan dalam pemulihan dan peningkatan perekonomian nasional.

Demikian butir deklarasi yang disampaikan TKBM Tanjung Priuk dalam rangka membina, melindungi dan mensejahterkan anggota, Asep mengahiri. (ril)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peran Media Online memiliki Peran Strategis kebangkitan Produk Umkm di Indonesia

Jakarta, Otoritas.co.id – Anto Suroto Ketua Umum Apiki / Dewan Pembina MIO Indonesia dan Ir.Agung Karang sebagai ketua DPW MIO DKI dalam wawancaranya di bilangan Jakarta Pusat hari Jumat tanggal 03 Desember 2021. Anto Suroto sebagai Pelaku industri kreatif yang sudah melakukan produk export mengajak kalangan media agar sebagai pengusaha […]

You May Like

Subscribe US Now