Views: 71
0 0

Kongres PWOIN Ke-2: Menyongsong Indonesia Emas dengan Jurnalisme Anti Hoaks

Redaksi Otoritas
Views: 72
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) akan menyelenggarakan Kongres ke-2 pada tanggal 5 Juli 2024 di Hotel Mercure Jakarta Batavia. Kongres ini mengusung tema “Mewujudkan Jiwa Jurnalis yang Anti Hoaks di Era Digital Menyongsong Indonesia Emas,” dengan tujuan memperkuat peran jurnalis dalam menghadapi tantangan era digital dan memerangi penyebaran berita hoaks.

Acara kongres rencananya akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Budi Ari Setiadi, yang akan memberikan sambutan pembukaan serta pandangan mengenai pentingnya peran jurnalis dalam menjaga keutuhan informasi di era digital.

Agenda kongres meliputi beberapa kegiatan utama sebagai berikut:

1. *Pelantikan Pengurus DPP PWOIN Periode 2024-2029*
Pada sesi ini, kepengurusan baru PWOIN periode 2024-2029 akan resmi dilantik. Pelantikan ini menandai dimulainya babak baru dalam kepemimpinan PWOIN yang berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan integritas jurnalis online di seluruh Indonesia.

2. *Diskusi Panel*
Diskusi panel ini akan menghadirkan narasumber ternama yang akan berbagi pandangan dan strategi dalam menangkal berita hoaks di era digital. Narasumber yang akan hadir antara lain:
– Dr. Prasetyo Yoga Santoso, M.M (Direktur UKW Universitas Moestopo)
– Ade Novit (Eks Presenter RCTI)
– Dr. (C) Muliansyah Abdurrahman (Ketua Umum IPMI)

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan solusi praktis bagi para jurnalis dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih baik di era digital.

3. *Gala Dinner & Tour Wisata Kotatua*
Sebagai penutup rangkaian acara, peserta kongres akan menikmati Gala Dinner yang menjadi ajang untuk mempererat hubungan dan kolaborasi antar anggota PWOIN. Selain itu, Tour Wisata Kotatua akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menikmati keindahan dan kekayaan sejarah kawasan Kotatua Jakarta.

Kongres ke-2 PWOIN ini merupakan bentuk komitmen organisasi dalam meningkatkan kualitas jurnalisme online di Indonesia, serta membekali para jurnalis dengan kemampuan dan integritas yang diperlukan untuk menyongsong Indonesia Emas di masa depan.

*Tentang PWOIN*
PWOIN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara) adalah organisasi profesi yang menaungi wartawan online di seluruh Indonesia. Berdiri dengan tujuan untuk memajukan jurnalisme online yang profesional, independen, dan berintegritas, PWOIN berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas anggotanya dalam menghadapi tantangan dunia digital. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Momen Bahagia Pernikahan Putri Peltu Deddy dan Sertu Yudha Tri Prakoso Dibalut Haru dan Kebahagiaan

Jakarta, otoritas.co.id – Peltu Deddy Dantim 1 Satlaklidpamfik tengah berbahagia pada Minggu, 2 Juni 2024. Ia baru saja menikahkan putri kesayangannya, Nurseptiani Ceremai, dengan lelaki pujaannya, Sertu Yudha Tri Prakoso. Pernikahan ini berlangsung penuh haru, khususnya saat Nurseptiani memohon izin menikah dan meminta doa restu dari kedua orangtuanya. Tangis bahagia […]

You May Like

Subscribe US Now