Views: 1183
0 0

Kolaborasi Bersama PPM Bersama Ormas dan Komunitas Gelar Upacara HUT RI dan Donor Darah

Andi Andi
Views: 1184
0 0
Read Time:2 Minute, 51 Second

 


Jakarta Utara, otoritas.co.id – Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Organisasi Massa (Ormas) dan Komunitas di wilayah Jakarta Utara melaksanakan upacara HUT RI ke-77, di Kantor PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/08/2022). bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Umum PPM, H. Andi WG dengan pengibar bendera dari Paskibraka SMA Yappenda, serta komandan upacara pengibaran bendera dari pembina Paskibraka SMA Yappenda Agus Budiyono.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Kepala Markas PMI Jakarta Utara Nurhasanuddin beserta pengurus, pengurus LVRI Tumpak Purba, Ketua PPM DKI Moch.Taufik, Pasintel KODIM 0502 Agus, perwakilan Polres Jakarta Utara, Sahabat PMI, serta anggota PMR Jakarta Utara.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, perwakialn Solidaritas Anak Priok (SAP), Laskar Bugis Makasar ( LBM ), Bang Jafar Indonesia (BJI), Perhimpunan Donor Darah Indonesia ( PDDI), Macan Nusantara Bersatu (MNB),
LSM Aspirasi Peduli Sesama, Pengacara Dan Jawara Bela Umat ( Pejabat ), Lingkar 17, Komunitas Jakarta utara ( Komju), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Komunikasi Putra Putri TNI – Polri ( FKPPI), Cilincing – Koja – Kelapa Gading (Cikoding Comunity),
Himpunan Putra Putri Angkatan Darat ( HIPAKAT ),
Rawa Badak City, Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara ( PERKAPJU ), Kaliber Indonesia Bersatu ( X-Ber ),Komunitas Insan Utama ( KIU ),
Pemuda Pancasila (PP), serta Forum Budaya Pesisir Jakarta (FBJP).

Setelah melaksanakan upacara HUT RI, jajaran pengurus PPM dan tamu undangan beserta ormas dan komunitas di Jakarta Utara melaksanakan kegiatan donor darah.

Ketua Umum PPM, H.Andi Wijaya mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan yang memang harus di kolaborasikan kepada unsur masyarakat termasuk kepada Pemuda Panca Marga.

“Karena dengan dinamika kita saat ini baik itu dinamika politik, sosial, ekonomi dan sebagainya saat ini sedang kurang baik, makanya perlunya ada kegiatan seperti ini untuk mendorong lagi agar kita supaya lagi sebagai Anak bangsa bisa merekat lagi hubungan-hubungan emosional lagi dengan sesama tentunya berkontribusi dengan setetes darah untuk yang membutuhkan,”ujar H.Andi Wijaya.

Ditambahkan Ketua PPM DKI Jakarta, Moch.Taufik mengatakan, dengan momentum ini kita bisa meningkatkan lagi rasa solidaritas, nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara dimana untuk generasi muda sudah mulai runtuh rasa kebangsaannya karena pengaruh globalisasi saat ini, serta lewat kegiatan ini PPM bisa bersatu kembali.

“Kita harus mengingat akan perjuangan para pendahulu kita dalam memerdekaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.Dengan melihat perjuangan orang tua kita bisa menjadi Inspirasi, dasar kita tetap membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia,”terang Moch.Taufik.

Dalam kesempatan itu, Pasintel KODIM 0502 JU, Agus S, merasa bangga dengan kegiatan PPM yang berkolaborasi dengan ormas dan komunitas lainnya di wilayah Jakarta Utara dengan melaksanakan kegiatan upacara dan donor darah.

“Kita bangga anak veteran ini bisa berkolaborasi dengan melaksanakan kegiatan upacara dan donor darah yang tentu saja sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Perwakilan LVRI, Tumpak Purba menyambut baik kegjatan ini dan ini harus didukung. Nanti Saya akan bicara di jajarah LVRI untuk memberikan informasi dari apa yang disampaikan pada hari ini.

“Intinya, veteran putranya adalah PPM.Niat yang baik untuk negara dalam hal ini LVRI mendukung,”terangnya.

Di kesempatan itu, Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan PPM yang telah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan ini cukup luar biasa.

“Saya berharap dalam memperingati Hari Kemerdekaan melaksanakan hal-hal seperti ini karena tujuannya agar anak-anak muda tahu arti kemerdekaan bangsa ini.Acaranya cukup menarik, setelah donor darah dilaksanakan silahturahmi dan saya berharap ormas lain bisa mencontoh untuk melaksanakan kegiatan ini,”ungkapnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fahira Idris terjun dan berikan Bantuan di lokasi Kebakaran Simprug Jakarta Selatan

Jakarta, otoritas.co.id  – Fahira Idris Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta hari ini (23/8) terjun langsung ke lokasi Kebakaran Simprug Jakarta Selatan. Kehadirannya bersamaan dengan Istri Walikota Jakarta Selatan Essie Fernsie Munjirin bersama jajaran PKK Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Pemkot Jaksel telah menyediakan bantuan bagi 398 orang yang terdampak […]

You May Like

Subscribe US Now