Views: 1797
0 0

Ketua Fraksi Gerindra Rani Buktikan Klau ada potongan Dana BST., FPPJ: Asbun Aja…

Andi Andi
Views: 1798
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Jakarta, Otoritas – Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) meminta Rani Mauliani membuktikan adanya pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan pihak RT/RW.

Ketua FPPJ Endriansah mengatakan, pembuktian itu perlu agar tidak timbul fitnah. Selain itu apa bila benar terbukti, oknum RT RW segera diberi sanksi.

“Kami dari FPPJ meminta ketua fraksi gerindra DPRD membuktikan ucapannya soal adanya pemotongan dana BST. Rani harus segera lakukan klarifikasi,” kata Endriansah melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/3/2021).

“Hal itu perlu dilakukan agar tidak timbul fitnah. Sebab pemotongan kami nilai cukup besar hingga Rp200 ribu. Pembuktian itu perlu, apabila benar terjadi RT/RW yang melakukannya segera diberi sanksi,” sambungnya.

Endriansah menilai, apa yang disampaikan Rani tidak berdasar. Dalam situasi saat ini kata pria yang akrab disapa Rian ini, merasa tidak mungkin pihak RT/RW melakukan hal tersebut.

“Kalau memang benar adanya buka saja selebar-lebarnya, dimana itu terjadi dan jangan asbun. FPPJ meminta Rani meminta maaf ke publik atas pernyataannya yang menilai seolah-olah lembaga RT/RW ini ada main di belakang untuk dana bst,” tutup Rian.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan banyak menerima aduan pemotongan dan BST.
Warga yang mendapatkan potongan, tidak berani melapor karena merasa telah dibantu mendapatkan bantuan sosial itu.

“Masyarakat menerima potongan itu karena merasa daripada tidak dapat sama sekali,” kata Rani melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis, 11 Maret 2021.

Rani menyebut pemotongan dilakukan oleh ketua lingkungan seperti RT/RW ini harus segera diselidiki.

“Banyak masyarakat yang mengadukan terjadi pemotongan dana bantuan sosial langsung oleh pihak RT/RW,” ujar Rani.
Rani menjelaskan, Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu per bulan yang diberikan pemerintah disunat hingga Rp 200 ribu. Walhasil penerima bantuan tunai hanya menerima Rp 100 ribu.(tan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dapat Giliran Baksos, RW 01 Desa Cijujung Apresiasi Giat DPC IPJI Kab Bogor

Kab.Bogor, otoritas  – terik matahari yang menyengat tak menyurutkan Pengurus dan Anggota DPC IPJI Kabupaten Bogor terus bergerak melaksanakan Giat Bhaksos dengan agenda Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis di Wilayah Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu (13/3/21). Berawal dari kegiatan HPN Ke 75 IPJI Kab Bogor mengadakan bhakti […]

You May Like

Subscribe US Now