Ketua DPRD Akan Meminta Penjelasan Dirut RSUD Kota Tangerang, Terkait Prinsip Syariah

Andi Andi
Views: 364
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Otoritas, Kota Tangerang-Terkait Imbauan RSUD Kota Tangerang yaitu dalam spanduk berbunyi “Rumah Sakit Sesuai Prinsip Syariah. Dalam rangka menghindari khalwat dan ikhtilath, penunggu pasien wanita seyogyanya adalah wanita. Penunggu pasien pria seyogyanya adalah pria. Kecuali penunggu pasien adalah keluarga (mahramnya)”.

Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang menanggapi hal tersebut, ia sudah mengklarifikasi dengan Direkrur RSUD Kota Tangerang dan Kadinkes, kalo klarifikasi secara lisan sudah dilakukan,” tetapi untuk pemanggilan terhadap mereka baru akan dilakukan minggu depan,” ujarnya.

Masuh kata Suparmi RSUD Kota Tangerang adalah milik Pemerintah Daerah, bukan milik satu golongan tertentu, harusnya diterapkan peraturan secara umum dan tidak spesifik golongan tertentu.

Menurut Suparmi memang bagus apa yang diterapkan prinsip Syariah oleh pihak RSUD Kota Tangerang, yaitu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, tetapi pelayanan harus secara menyeluruh bukan berdasarkan keyakinan golongan tertentu, adapun dipasang papan pengumuman prinsip Syariah oleh pihak RSUD darimana dasarnya, karena dari DPRD sendiri tidak tahu,”bukan saya tidak setuju tetapi kebijakan yang dibuat melibatkan banyak orang atau umum, harus dipikirkan secara hati-hati agar tidak terjadi polemik,” ucapnya.

Menurut Suparmi Papan pengumuman sudah diturunkan beberapa waktu yang lalu karena adanya polemik di masyarakat, mungkin akan diperbaiki tata bahasanya,”agar masyarakat umum dapat mencernanya, akan dibuat lebih umum lagi,” ucapnya.

Suparmi menuturkan DPRD akan memangil Dirut dan Kadinkes untuk klarifikasi hal tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rekayasa Genomik-Epigenomik Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Oleh : Dede Farhan Aulawi (Dewan Penasihat Neuroleadership Indonesia) Otoritas, Bandung – Mungkin ini menjadi berita menarik bagi umat manusia, terutama bagi mereka yang memperhatikan tentang kesehatan dan kecantikan kulit. Di mana saat ini dunia terus mengembangkan apa yang disebut Rekayasa Genomik-Epigenomik. Ini merupakan terobosan spektakuler terkait penyediaan teknologi terbaru […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: