Views: 567
0 0

Kesabangpol Jakarta Barat Gelar Acara Peningkatan Kemitraan Pemda Dengan Parpol

Redaksi Otoritas
Views: 568
0 0
Read Time:3 Minute, 10 Second


JAKARTA BARAT, OTORITAS.CO.ID — Kesbangpol Kota adm Kota jakarta Barat gelar acara Peningkatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan parpol acara di adakan di Ruang aula Kantor Kesbangpol melalui Aplikasi  Webinar ( Zoom meeting )  acara di adakan di Ruang Aula Kantor Kesbangpol Jakarta Barat .Blok B lantai 13. Kamis (25/5/2023).

acara di buka oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Provinsi DKI JAKARTA. di awali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Di lanjutkan laporan panitia  penyelenggara oleh kepala suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Jakarta Barat.

Dalam laporanya Muhamad Matsani kepada kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta menyampaikan pelaksanaan  Rincian Aktivitas Peningkatan Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Partai Politik kota adm Jakarta Barat Tahun 2023.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Peraturan Daerah DKI Jakarta no 5 Tahun 2022.Tentang Anggaran Tahun 2023. ; Peraturan  Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta nomor 57 Tahun 2022.tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah ; Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor 70 Tahun 2022.Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran Tahun 2023. ; DPA .SKPD Badan Kesbangpol DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 no 123. /DPA /2023/Tanggal 2 Januari 2023. Pada Suban Kesbangpol Kota adm Jakarta Barat

Maksud dan Tujuan avara ini yaitu  terbangunnya yang sinergis dan harmonis antara Pemda dengan  Parpol sekaligus meningkatnya pemahaman dan wawasan Masyarakat terhadap Nilai- nilai Peraturan dan kebijakan di bidang politik Dan Demokrasi dalam rangka memantapkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa ucap Matsani .

Maka terwujudnya partisipasi Aktif segenap komponen masyarakat Jakarta
utamanya Partai Politik dalam turut menciptanya situasi Jakarta yang aman
Kondusif demokrasi dalam rangka landasan semakin mantapnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.ucap.nya.

Di lanjutkan Sambutan kepala badan kesatuan Bangsa dan politik Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri Mengatakan Parpol (Partai Politik) merupakan jembatan suara rakyat, untuk berkontribusi dalam membangun daerah, bersama dengan Pemerintah. “Parpol juga memegang peran penting dalam penyaluran suara rakyat melalui fraksi fraksinya di DPRD, di mana hal ini telah kita lakukan di pemerintahan pusat maupun daerah .
Hal ini disampaikan kelapa  Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri,ucapnya .

“Kami bersama dengan pengurus Parpol dan Kesbangpol  melakukan diskusi dan bertukar pikiran atau sharing informasi terkait berbagai program dan kegiatan, serta perkembangan kelembagaan Kesbangpol  ini,” ujarnya.

“Keberadaan partai politik tidak bisa dipisahkan dari prinsip-prinsip kehidupan berdemokrasi. Partai merupakan salah satu pilar dari demokrasi itu sendiri. Dengan adanya partai politik, aspirasi dan keinginan masyarakat dapat disalurkan dan diperjuangkan karena memang keberadaan partai politik untuk maksud tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya kepala badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta,Taufan  berharap, ada nya kemitraan pemerintah dengan parpol dapat sharing informasi ini, pihaknya bisa saling bekerja sama dan saling mengisi

“Semoga apa yang kita diskusikan antar pemerintah dan parpol ini, dapat menjadikan ladang amal untuk memberikan kontribusi terbaik dalam membangun daerah, dan ini terlihat dari cairnya diskusi yang kita lakukan sehingga menghasilkan pembicaraan yang luar biasa, karena banyak hal yang bisa kita dapatkan dari  partai politik  sehingga bisa menjadi bahan masukan dan evaluasi  buat Kesbangpol  dan Semoga pertemuan ini  dapat  berbagai hal yang menjadi fokus,” ujarnya

ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti kegiatan Kesbangpol dan kegiatan partai politik   terkait pelaksanaan pemilu 2024.

“Kami mempunyai hubungan yang baik dengan Parpol dan bagaimana peran pemerintah Pusat dan Daerah dapat saling bersinergi dan saling mendukung satu dengan lainya, seperti di dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang,” tukasnya.

Selaku Nara sumber yang hadir diantaranya, Bapak Dedi Taryadi,SH M.Si dengan Materi Implementasi Kebijakan Pemerintah dalam rangka kemitraan dengan pemerintah. Kemudian H Cucum Sumardi ketua KPU kota adm Jakarta Barat dengan Materi  Tahapan dan persiapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan 2024. dan bapak Oding Junaedi SH.Ketua Bawaslu Kota DM Jakarta Barat dengan Materi : Rencana Dan Program pengawasan pemilu dan pemilihan 2024 serta di pandu oleh Moderator dan MC.Senior .bapak Posma ,Cholid  MC Susi Komala Sari , Srikandi PP.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Konsumen Kecewa Atas Pelayanan Mitsubishi Motor

Jakarta, otoritas.co.id – Seorang konsumen inisial Ads membeli mobil baru merk XPANDER dari PT NUSANTARA BERLIAN MOBIL cabang Cikokol dan unit diterma tanggal 31-10-2022, lalu setelah di running test selama dua hari dan posisi plat mobil juga belum keluar yaitu tanggal 2-11-2022 head unit sudah blank hanya muncul tampilan warna […]

You May Like

Subscribe US Now