Views: 2424
0 0

Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat , H. Dirhamnulgrah Buka Acara Pembekalan Bagi Organisasi Kemasyarakatan Yang Bertajuk Peningkatan Kerukunan Umat Beragama Tahun 2019

Andi Andi
Views: 2425
0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

OTORITAS, JAKARTA BARAT – Kantor Kesbangpol mengadakan Pembekalan bagi organisasi kemasyarakatan yang di hadiri 100 peserta bertajuk peningkatan kerukunan umat beragama tahun 2019 yang bertemakan peningkatan kerukunan teloransi umat beragama dan bermasyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Resort THE GREAND FLOREES, Bogor jabar. Senin (24/6/2019 ). Dibuka Kepala kesbangpol kota administrasi Jakarta Barat , H. Dirhamnulgraha dihadiri, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para peserta sosialisasi kerukunan umat beragama.

H Dirham dalam sambutanya mengatakan , “Pertama tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa,yang telah memberikan nikmat sehat dan karunianya sehingga pada hari ini kita dapat bertemu dalam suasana yang bahagia.kegiatan ini cukup sangat Strategis dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada tokoh agama dan masyarakat tentang pentingnya teloransi dan kerukunan dalam kearifan lokal maupun dalam perspektif agama dengan demikian masyarakat bisa hidup dalm bingkai NKRI khususnya di kota Adm jakarta barat,” terangnya.

Lebih lanjut H. Dirham mengatakan bahwa Kebhinekaan adalah suatu keniscayaan dan warga negara indonesia telah di jamain oleh UDD 45 dan kepercayaanya, maka teloransi perlu di tingkatkan agar kita dapat saling memahami dan saling membantu jadi,perbedaan jangan kita tidak rukun.

H Dirham selanjut nya menyampaikan uraian bapak Gubernur DKI jakarta Anies Bawesdan di sela sela para peserta,yang hadir.dalam uraianyan.Bapak Gubenur Dki Anies Bawesda, mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat jakarta para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat seniman dan budayawan, pimpinan dan Fungsionaris,partai politik, aktivis lembaga sosial masyarakat organisasi, kepemudaan,organisasi profesi,rekan -rekan Pres madia masa cetak ,eloktronik,dan sosial termasuk keterlibatan aparat ke amanan TNI/POLRI,SATPOL PP, Petugas DUSHUB serta unsur kecamatan,kelurahan,RT/Rw, Karang Taruna yang telah bahu membahu mewujudkan kondusifnya situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat dan kota jakarta keseluruhan baik selama Bulan Suci Ramadhan,arus mudik peryaan Hari Raya Idul Fitri maupun sampai dengan arus balik berlangsung aman, tertib.

H.Dirhampun berpesan “ Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa  kerukunan umat beragama harus dipertahankan, dengan kerukunan umat beragamalah bisa menciptakan ketentraman dan kedamaian hidup,” ungkap.

 “Untuk itu perlu kita jaga dan pelihara kerukunan yang selama ini berjalan baik menjadi semakin baik dan menjadi model kerukunan di tingkat nasional,” katanya.

Kehidupan masyarakat di Jakarta terdiri berbagi suku dan golongan dalam berintegrasi sosial sehari-hari sangat potensial menjadi area konflik horizontal dibeberapa tempat, yang dikaitkan dengan faktor-faktor ekonomi, politik dan budaya.

“Berkaitan dengan kondisi tersebut semua elemen masyarakat terutama peserta sosialisasi dapat memahami dan membantu pemerintah khusus jakarta barat, guna tetap menjaga dan memelihara kerukunan dan toleransi yang prima ini agar tidak dinodai dengan perbuatan atau tindakan menciptakan intoleransi yang bernuansa Sara,” harapnya.

“ Selain itu, akan pentingnya menjaga dan memelihara kerukunan dan persaudaraan yang tulus antar umat beragama dijakarta barat demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Peserta dalam sosialisasi ini berjumlah100 orang terdiri dari organisasi masyarakat keagamaan dan tokoh masyarakat.  Sedangkan narasumber dari Ketua , Forum Kerukunan Umat Beragama, Provinsi Dki Jakarta , KH Syafei Mufid Kejaksaan Negeri Jakarta barat, Ibu Mega wati SH,MH.


(24/6/2019) Ref.H Lth.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Ojek Online Yang Mangkal Di Jalan Roa Malaka di Usir Oleh Petugas Secara Persuasif

OTORITAS, JAKARTA – Puluhan sepeda motor ojek online yang mangkal di Jalan Pintu kecil jelakeng , Roa malaka Jakarta Barat diusir petugas Suku Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, Rabu (3/7/2019). Tindakan persuasif itu dilakukan sebagai langkah awal sebelum memberi tindakan tegas bagi mereka. Penindakan itu sebagai tindaklanjut atas laporan warga […]

You May Like

Subscribe US Now