KEMUNCULAN BUAYA PUTIH DI PANTAI CIBENOA

Andi Andi
Views: 134
0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

 

 

Otoritas, Banten – Selama ini orang mengenal buaya berwarna abu abu tua ataupun hitam. Walaupun ada yang berwana lain biasa nya hanya di cerita dongeng atau di film film.

Namun kali ini penampakan buaya putih benar adanya. Hal ini terlihat di daerah provinsi Banten, tepatnya di pantai Cibenoa,kecamatan Sanur, kabupaten Pandeglang.

Seekor buaya putih terlihat sedang berjemur d atas sebuah batu karang dengan panjang sekitar 2.5 atau 3 meter. Menurut penduduk setempat buaya putih itu sering menampakkan diri dan berjemur.

Nana seorang penduduk lokal menuturkan bahwa buaya putih itu sering terlihat berjemur di sekitar pantai Cibenoa.

 

” Dia kadang berjemur bergantian degan pengawalnya,yang putih itu ratu nya sedangkan yang hitam pengawalnya. Yang buaya hitam lebih besar panjangnya sekitar 4.5 meter”. Tutur nana.

Ketika tim ekspedisi kami ikut nenyaksikan buaya putih itu memang sudah akrab dan terbiasa dengan orang orang yang ada di sekitarnya. Hal ini terbukti ketika tim ekspedisi kami mencoba mengambil gambar nya,terlihat buaya putih itu tenang dan diam saja.

Keberadaan buaya putih ini belum di ketahui secara pasti, sejak kapan menempati pantai Cibenoa. Tapi yang jelas buaya putih ini sudah ada dari dahulunya.

 

Nana menambahkan bahwa keberadaan buaya putih itu sudah lama, ” semenjak kakek saya kecil buaya itu sudah ada”

 

Ketika di singgung soal jumlah penduduk yang jadi korban, Engkos seorang nelayan yang sedang menangkap ikan di sekitar pantai Cibenoa menuturkan “Tidak ada pak dan tidak pernah buaya putih makan orang sini, itu mah gaib penunggu sini atau kata kakek saya mah nenek yang punya tempat ini, ga pernah ganggu , bahkan Buaya Putih itu sudah nampak waktu kakek saya masih bocah.” katanya lagi.

 

Menurut keterangan penduduk disana bahwa buaya putih besar itu memang suatu fenomena gaib yang menurut kepercayaan Adat orang lokal setempat suatu hewan hewan yang dihormati keberadaannya sebagai sesama mahluk Allah penghuni dunia alam semesta ini.

 

“Buaya putih itu memang sudah lama menampakan diri dan sering berjemur diatas karang itu, kalau ditanya kok tidak Heboh dan Viral ?  karena walaupun sering di ambil gambar nya namun susah sekali mendapatkan foto nya apalagi videonya. hasilnya suka buram dan menghilang. Atau bisa juga karena penduduk sini sudah biasa dengan Buaya Putih itu dan jarang ada turis main kemari, jadi ya biasa aja.” jelas bu guru Fia kepada wartawan.

 

Benarkah buaya putih itu ratu di daerah itu atau pemilik dari pantai Cibenoa
wallahuwalam.

(Tim)

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dewan Pers Menunggu Munas IMO

  Jakarta, Otoritas – Ketua Dewan Pendiri Ikatan Media Online Indonesia (IMO) Rudi Sembiring Meliala bertemu dengan Henry Ch Bangun, Wakil Ketua Bidang Pengaduan Masyarakat Dewan Pers, di Gedung Dewan Pers, siang tadi, sekitar Pukul 12.99 WIB. “Mejuah juah,” ujar Rudi berbahasa Batak Karo (salam sejahtera) saat Henry Ch Bangun […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: