Views: 123
0 0

Keluhan Penghuni Apartemen Easton Park: Invasi Tomcat dan Respon Pengelola yang Minim

Redaksi Otoritas
Views: 124
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Kota Tangerang Selatan, otoritas.co.id – Banyak orang memilih tinggal di apartemen karena beberapa alasan seperti lokasi strategis, fasilitas yang memadai, dan tingkat keamanan yang lebih baik. Namun, sebelum memutuskan untuk tinggal di apartemen, penting untuk mengetahui hak, kewajiban, dan biaya yang akan ditanggung, termasuk biaya listrik, air, laundry, renovasi, kebersihan, keamanan, dan biaya IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan).

Namun, situasi berbeda dialami oleh penghuni Apartemen Easton Park di Kota Tangerang Selatan. Sejak dihuni, beberapa pemilik unit mengeluhkan kurangnya perhatian pengelola terhadap masalah kesehatan, khususnya terkait serangga Tomcat yang berbahaya bagi kulit. Sengatan Tomcat dapat menyebabkan iritasi, luka, dan bernanah, yang disertai rasa sakit, panas, dan gatal.

Keluhan penghuni terhadap pengelola tidak ditanggapi serius, menyebabkan kekhawatiran di antara mereka. Awak media yang berkunjung menemukan banyak Tomcat berkeliaran di apartemen tersebut. Salah satu penghuni bahkan menangkap 12 ekor Tomcat dalam hitungan jam.

Saat dikonfirmasi, Veny dari Manajemen Gedung Easton Park mengklaim telah memberikan salep dan bahan kimia secara cuma-cuma kepada penghuni, namun tidak ada papan pengumuman yang dipasang. Kurangnya komunikasi ini mungkin disebabkan oleh belum terbentuknya Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) di apartemen tersebut, yang seharusnya menjadi forum komunikasi antara penghuni dan pengelola.

PPRS berfungsi mengawasi peraturan dan tata tertib penghuni serta mengelola ruang bersama dalam rumah susun atau apartemen. Pembentukan PPRS diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun. Hingga kini, penghuni Apartemen Easton Park tidak mengetahui siapa saja pengurus PPRS, meskipun mereka membayar IPL ke rekening PPRS.

Masalah ini menciptakan polemik dan miskomunikasi antara pengelola dan penghuni. Selain itu, beberapa penghuni mengamati adanya penyewa harian dan bulanan di apartemen, yang diduga melanggar aturan perizinan pemerintah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MIO INDONESIA Gelar Rakernas Pertama di Jakarta, Menkominfo Dijadwalkan Hadir*

Jakarta, otoritas.co.id – Organisasi Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 5-6 Juni 2024 di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat. Acara ini akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI. Kegiatan ini merupakan rakernas pertama setelah Kongres Ke-I MIO INDONESIA yang […]

You May Like

Subscribe US Now