Views: 699
0 0

Kabid Humas FPRN DKI Soroti Kasus Bullying di Satuan Pendidikan

Redaksi Otoritas
Views: 700
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA, OTORITAS.CO.ID – Ketua Bidang Humas Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) DKI Jakarta Eva Andryani menyoroti kasus peserta didik yang berpotensi mengalami insiden perundungan (bullying) di satuan pendidikan.

“Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian kita bersama untuk mencegah dan menghentikan perundungan pada peserta didik,” tegas Eva pada Jumat (06/10/2023).

Ia meminta kepala sekolah berperan menangani kasus perundungan yang dialami siswa/siswi untuk menjaga keselamatan dan keamanan.

“Kalau sudah berani menjadi kepala sekolah jangan hanya mau kekuasaannya saja, tapi harus mau terima tanggung jawabnya yang sangat besar, termasuk keselamatan peserta didiknya,” katanya.

Selain itu, lanjut Eva, meski di lingkungan sekolah, orang tua juga tetap memiliki tanggungjawab untuk mengetahui sikap anak-anaknya. Dalam hal ini, orang tua disarankan agar bisa menjalin komunikasi dengan guru yang mengajar di sekolah.

“Perhatian dan nasehat dari orangtua atau orang dewasa terhadap anak dimasa tumbuh kembang harus menjadi perhatian khusus. Agar anak jangan salah dalam pergaulan,” ucapnya.

Eva juga menyebut agar adanya komunikasi (guru dan orang tua siswa) baiknya ada grup WA. Grup orang tua siswa dengan wali kelas.

“Mari serentak bergerak ciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” imbuh Eva.

Feredasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) mencatat sebanyak 23 kasus perundungan atau bullying di satuan pendidikan sejak Januari hingga September 2023.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suta: DPD FANN Jakbar Gelar Diklat PARALEGAL dan Jurnalistik Untuk Gerakkan Relawan Anies-Gus Imin

Jakarta,  otoritas.co.id – Setelah menerima Surat Keputusan untuk Perwakilan Forum Anies Nasional NetWork, Sekretaris Jenderal Dewan Pusat Nasional Forum Anies Nasional NetWork (Sekjen DPN- FANN) Suta Widhya SH menilai bahwa perwakilan FANN di wilayah Jakarta Barat cukup progresif dalam mengerakkan partisipasi masyarakat di sekitar wilayah cakupannya. “Dari puluhan perwakilan FANN […]

You May Like

Subscribe US Now