Views: 91
0 0

Imigrasi Jakarta Utara Luncurkan Desa Binaan untuk Perangi TPPO

Redaksi Otoritas
Views: 92
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara telah melaksanakan Sosialisasi dan Pencanangan Desa Binaan Imigrasi pada Selasa, 28 Mei 2024. Acara yang diselenggarakan di eL Hotel Jakarta ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, serta Kepala Satuan Kerja Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Acara ini juga melibatkan stakeholder terkait dan menghadirkan narasumber dari BP2MI dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara dalam mencegah masyarakat di wilayah kerjanya menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di luar negeri. Melalui pembentukan Desa Binaan Imigrasi, diharapkan masyarakat Jakarta Utara mendapatkan edukasi yang memadai untuk menghindari TPPO yang sedang marak terjadi.

“Kantor Imigrasi Jakarta Utara mengajak dan mencanangkan para perangkat Kecamatan hingga Kelurahan serta pihak Sekolah di wilayah Jakarta Utara untuk menjadi perpanjangan tangan dalam meminimalisir praktek TPPO,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama, dalam sambutannya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, dalam sambutannya menekankan pentingnya pemahaman bersama dalam menghadapi pelanggaran hukum TPPO. “Kita sebagai anak bangsa dan masyarakat harus memiliki pemahaman yang sama tentang bagaimana kita menghadapi oknum-oknum yang melakukan pelanggaran hukum TPPO,” tegasnya. Beliau juga mengajak seluruh tamu undangan untuk bersama-sama memerangi upaya TPPO agar tidak ada lagi korban. “Karena per hari ini agen-agen masih merekrut secara ilegal saudara-saudara kita yang ingin bekerja ke luar negeri,” tambah R. Andika.

Melalui kegiatan ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan memperkuat upaya pencegahan TPPO di wilayah Jakarta Utara. (H.S/Tim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2024, Pengemudi Sehati Satu Nusa (PSSN) Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jakarta, otoritas.co.id – Pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Komunitas Pengemudi Sehati Satu Nusa (PSSN) berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. “Penyelenggaraan Pemilu 2024 telah berlangsung dengan aman dan […]

You May Like

Subscribe US Now