Views: 690
0 0

FAHIRA IDRIS Gelar Bakti Sosial Donor Darah Bersama Masyarakat Pasar Rebo

Andi Andi
Views: 691
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

 

Jakarta, otoritas.co.id – Dalam rangka peringatan HUT kota Jakarta ke-494, anggota DPD dan MPR RI, Fahira Idris bekerja sama dengan unsur pemerintahan kecamatan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Pasar Rebo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor camat Pasar Rebo,jalan Raya Bogor RT.1/RW.4 kecamatan Pasar Rebo,Jakarta Timur, Minggu (06/6/202).

Walau dimasa pandemi Covid 19 tapi antusius warga untuk mendonorkan darahnya tetap tinggi, hal ini terlihat dari banyak nya warga yang datang kelokasi kegiatan yang di buka sejak pukul 9.00 pagi.Dengan tetap menjaga protokol kesehatan warga rela antri menunggu giliran untuk diambil darahnya.Kegiatan ini merupakan putaran donor darah ke-6 pada tahun 2021 yang telah dilakukan sebelumnya di lima wilayah Jakarta.

Pasar Rebo merupakan awal pelaksanaan donor darah di tingkat kecamatan, rencananya akan dilakukan pada 44 kecamatan yang ada di Jakarta,dan kalau sudah selesai di tingakat kecamata akan digelar lagi di tingkat kelurahan.

Fahira yang juga Ketua Umum Ormas Bang Japar ini mengungkapkan tujuan dirinya menggelar donor darah rutin tingkat kecamatan adalah untuk membantu pemerintahan provinsi DKI Jakarta dalam hal ini PMI DKI Jakarta dalam penyediaan pasokan darah di DKI Jakarta, karena pasokan darah selama pandemi Covid 19 ini kurang.

“Tujuan kita melakukan donor ini adalah untuk membantu pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini PMI provinsi Jakarta,karena stock darah selama pandemi Covid 19 ini sangat kurang,” terang Fahira disela kegiatannya.

Fahira berharap agar kedepannya banyak ormas dan instansi yang melakukan kegiatan donor darah, agar ketersedian darah di PMI tetap ada.

Dalam sambutannya Fahira Idris menjelaskan bahwa donor darah dimasa pandemi covid 19 aman, “pelaksanaan donor darah ini Insya Allah tidak berbahaya dan tidak ada penularan melalui donor darah,penulan hanya terjadi melalui droplet,” terangnya.

Lebih lanjut Fahira mengatakan bahwa target donor darah kali ini sebanyak 150 kantong darah, “target kita kali ini 150 kantong darah, mudah-mudahan bisa lebih,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini perwakilan PMI provinsi DKI Jakarta, Uceng Junaidi wakil sekretaris PMI provinsi DKI Jakarta, Kapolsek Pasar Rebo M.Marbun,S.H, dan wakil camat Pasar Rebo Santoso.

Sebagai apresiasi kepada pendonor, Fahira Idris memberi piagam penghargaan ‘Pahlawan Darah Indonesia’ bagi warga yang telah mendonorkan darahnya,ini merupakan bentuk apresiasi bahwa yang mereka lakukan saat ini sangat berarti bagi banyak nyawa dan kehidupan manusia.

Selain itu para pendonor juga diberikan goody bag berisi sembako, paket handsanitizer,masker tiga lapis, face shield,  snack box dan minuman ringan.

(Suratman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Hari Lahir Pancasila, Rezka Oktoberia Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Jakarta, otoritas.co.id – Mengamalkan Pancasila dan berpegang teguh terhadap 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah bagian dari cara masyarakat Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara. Menurut salah satu anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka […]

You May Like

Subscribe US Now