DPW IPJI DKI Jakarta Berikan Hewan Kurban ke Warga Utan Kayu

Andi Andi
Views: 30
1 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H. Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Penulis san jurnalis Indonesia DKI Jakarta memberikan Hewan Kurban bersama tokoh masyarakat dan warga Utan Kayu menyerahkan hewan kurban kepada warga utan kayu yang berada di RT.01/06 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur, Minggu (10/7/2022).

Ketua IPJI DKI Heri Soelaiman mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban biasa dilakukan secara rutin tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian DPW IPJI DKI Jakarta kepada masyarakat.

“Penyerahan hewan kurban ini diharapkan dapat dilakukan tiap tahunnya. Untuk tahun ini diberikan kepada Anak yatim dan kaum duafanya 60 orang.adapun sapi sebanyak 1 ekor dan kambing 4 ekor dan Kami selaku organisasi profesi sangat mengaharapkan agar kegiatan ini bisa didukung oleh setiap pihak sehingga tiap tahunnya bisa rutin dilakukan,” terang Heri selaku Ketua IPJI DKI.

Menurut Heri, di hari raya idul adha merupakan momen yang baik bagi kita selaku umat muslim dalam memperbanyak amal ibadah terutama dari segi sosial kita bisa berbagi bersama warga yang membutuhkan dan diharapkan dapat menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti

Selain itu Menurut tokoh masyarakat H.Surahman mengatakan bahwa kegiatan kurban ini di wilayah utan kayu selatan baru dilaksanakan kembali setelah dua tahun pandemi covid 19. “Alhamdulillah tahun ini bisa berkurban kembali dan dapat berbagi bersama dengan anak yatim dan dhuafa,” ujar H.Surahman.

Kegiatan berkurban yang dilaksanakan di mushollah Solukul Baki mendapatkan apresiasi oleh warga sekitar dikarenakan sudah 2 tahun tidak dilaksanakan dan tahun ini baru dilaksanakan secara meriah dengan tetap mengikuti prokes covid 19.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar dengan bantuan dari semua pihak yang sudah memberikan kurbannya kepada mushollah solukul baki yang akan di bagikan langsung ke warga sekitar yang membutuhkan,” lanjut H.Surahman.

Menurutnya, kegiatan seperti ini diharapkan di tahun mendatang dapat berjalan kembali dan hewan kurban dapat bertambah tiap tahunnya sehingga warga yang membutuhkan dapat menerima secara keselurahan. (Andi)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Demi Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Rektor Universitas Moestopo Datangi Bupati Sukoharjo

SUKOHARJO, OTORITAS.CO.ID – Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten, upaya Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) untuk menggelorakan semangat pendidikan tidaklah berhenti. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang menjadi mitra penting. Jalinan kerja sama tersebut lahir setelah Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: