Views: 608
0 0

Disparekraf DKI Gelar World Muslim League Jakarta City Tour 2023

Redaksi Otoritas
Views: 609
0 0
Read Time:2 Minute, 47 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mengenalkan destinasi wisata religi dan bersejarah di kota Jakarta kepada 50 (lima puluh) peserta World Muslim League dalam rangkaian kegiatan World Muslim League Jakarta City Tour pada Selasa, 23 Mei 2023.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Sherly Yuliana menuturkan, acara ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan Konferensi Internasional tentang Agama, Perdamaian, dan Peradaban.

 

“Wisata reliji dan sejarah ini kami gelar untuk mendukung dan turut serta mensukseskan kegiatan International Conference on Religion, Peace, and Civilization yang diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bekerjasama dengan World Muslim League yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 21 s.d. tanggal 23 Mei 2023 di Hotel Sultan Jakarta” ungkap Sherly.

Lebih lanjut, Sherly menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta memperkenalkan lebih dekat tentang objek wisata sekaligus ikon kota Jakarta, destinasi wisata religi dan pusat perbelanjaan pertama yang ada di Ibu Kota Jakarta ini kepada 50 orang peserta World Muslim League Jakarta City Tour 2023 selama setengah hari.

“Rangkaian half day tour hari ini, ada tiga destinasi yang akan dikunjungi oleh peserta, yakni Monas, Masjid Agung Istiqlal dan Sarinah Dept Store, semuanya memiliki sejarah penting yang layak diketahui oleh publik,” terang Sherly.

Rangkaian kegiatan Half Day Tour ini diawali dari tempat singgah para peserta yakni Hotel Sultan Jakarta menuju Tugu Monumen Nasional (Monas) yang merupakan landmark dari Kota DKI Jakarta. Di area Tugu Monumen Nasional para peserta World Muslim League Jakarta City Tour 2023 dikenalkan lebih dekat tentang sejarah terbentuknya Negara Indonesia dan objek-objek peninggalan perjuangan Bangsa Indonesia serta Ikon utama dari hasil perjuangan indonesia yakni tugu monas.

Setelah sekitar satu jam mengenal ikon Kota Jakarta Tugu Monas, para peserta Jakarta City Tour diajak untuk mengunjungi salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara yang menjadi destinasi wisata religi unggulan di Jakarta yakni Masjid Agung Istiqlal yang terletak di jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Masjid Agung Istiqlal merupakan objek wisata religi muslim yang menduduki urutan ke-4 terbesar di dunia, oleh karena itu Istiqlal dijadikan sebagai salah satu tujuan dalam rangkaian kegiatan World Muslim League Jakarta City Tour tahun 2023. Setibanya di Istiqlal, para peserta melaksanakan ibadah sholat Ashar berjama’ah dan dilanjutkan dengan tour arsitektur serta sejarah dari masjid Istiqlal. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan Gereja Katedral Jakarta.

Setelah mengunjungi dua ikon utama Jakarta yakni Tugu Monas dan Masjid Agung Istiqlal, Spot destinasi wisata terakhir dalam rangkaian half day tour tersebut, peserta mengunjungi Sarinah Department Store. Pada destinasi terakhir ini, peserta diberikan kesempatan waktu untuk berbelanja cindera mata dan oleh-oleh Indonesia, kota Jakarta khususnya di pusat perbelanjaan pertama di Jakarta yang resmikan oleh Proklamator Indonesia, presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ir. Soekarno.
Rangkaian kegiatan World Muslim League Jakarta City Tour tahun 2023 berakhir setelah para peserta menikmati dan berbelanja aneka ragam cindera mata di Sarinah Department Store dan kembali ke tempat singgah di Hotel Sultan Jakarta. (Humas PPLN Disparekraf)

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta
Jalan Kuningan Barat No. 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Telp. (021) 520-5455, 520-9677 Fax : (021) 520-9671, 522-9136
website: http://jakarta-tourism.go.id | email: kadisparekraf.dki@gmail.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disparekraf DKI Gelar Tur Wisata Sejarah dan Kuliner untuk SHOM Indonesia

Jakarta, otoritas.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta meyelenggarakan tur wisata sejarah dan kuliner dengan konsep Walking Tour pada Kamis (25/5/2023). Tur singkat ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada para pasangan Duta Besar negara-negara di dunia yang bertugas […]

You May Like

Subscribe US Now