Views: 472
0 0

Dengan Cara Adu Bako, Yonif Raider 300 Menghibur Warga Korban Bencana Pada Malam Hari

Muhammad Yusuf
Views: 473
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Otoritas.co.id – Cianjur,  Untuk mendengar keluhan dan mengetahui kendala masyarakat yang terdampak korban gempa Cianjur salah satu caranya yaitu dengan terjun langsung ke lapangan dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat sekitar dengan cara “Adu Bako” Cianjur, Senin (28/11/2022)

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (29/11/2022).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, pada zaman penjajahan dan pada saat melaksanakan Satgas pertempuran, “Adu Bako” sangatlah efektif untuk mendapatkan informasi bahkan terkadang kita dapat mendapatkan hati rakyat dan akhirnya mereka mau bergabung kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dengan sukarela menyerahkan senjata yang mereka miliki.

Metode Adu Bako juga dilaksanakan oleh personel Yonif Raider 300/Brajawijaya di daerah bencana gempa Kampung Cicariang Hilir Desa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang Kabupaten Cianjur dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P, meupakan salah satu perintah dari Kasad, Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. seiring juga dengan arahan dari Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Tidak hanya itu, Prajurit Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pendistribusian logistik, kerja bakti meratakan tanah dan membersihkan puing-puing bangunan serta mendirikan tenda untuk tempat tidur warga yang terdampak bencana gempa.

Dengan adanya Adu Bako yang di laksanakan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300 yang bertujuan untuk sedikit menghilangkan rasa trauma psikis warga terdampak bencana dan menumbuhkan semangat hidup kembali pasca bencana gempa bumi.

Jazakumullah khairan katsiran, terima kasih bantuannya kepada Bapak Kasad, Bapak Pangdam III/Slw dan Bapak Komandan Batalyon Infanteri Raider 300 telah mengirim pasukan TNI ke tempat ini, berkat bantuan para prajurit puing-puing bangunan dapat dibersihkan dengan cepat, ucap dari Habib Syeh Assegaf.

Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Kodam III/Siliwangi berharap dengan kegiatan tersebut dapat menciptakan hubungan emosional yang baik antara TNI dan warga masyarakat serta dapat meringankan beban korban yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Parkir Liar Merajalela di Kotatua, Tarif Parkir Melambung Tinggi

Jakarta, otoritas.co.id – Makin maraknya parkir liar yang merajalela di kawasan Kotatua Jakarta membuat pengunjung kawasan Kotatua Jakarta menjadi jengkel, Tarif parkir yang dikenakan relatif tinggi dan tidak adanya jaminan kendaraan yang parkir menjadi permasalahan bagi pengunjung kawasan Wisata Kotatua untuk datang dengan rasa nyaman dan aman. “Untuk parkir di […]

You May Like

Subscribe US Now