Views: 7294
0 0

Dalam Rangka Penanganan dan Pencegahan Konflik Sosial, Kesbangpol Jakarta Barat Adakan Sosialisasi Virtual Zoom

Andi Andi
Views: 7295
0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

JAKARTA, otoritas.co.id – Dalam upaya pencegahan dan penanganan konflik sosial masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota adm Jakarta Barat menggelar sosialisasi penanganan terkait pencegahan konflik sosial masyarakat dengan tema DIALOG INTERAKTIF MENAJEMEN KONFLIK DAN PENANGANAN KONFLIK SOSIAL BAGI MASYARAKAT.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dilakukan secara visual meeting dengan menggunakan aplikasi Join zoom Meeting, Kamis (23/9).

Pantia pelaksana Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh kepala Suku  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Matsani, dalam laporannya mengatakan, Dasar Hukum Peraturan Gubernur Provinsi DKI Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 258 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) SKPD Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota admistrasi Jakarta Barat Nomor: 123/DPA/2021 Tanggal 4 Januari 2021.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dampak terjadinya konflik sosial bagi kehidupan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diwilayah kota adm Jakarta Barat,” ujar Muhammad Matsani.

Acara dibuka oleh kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta,  Drs,Taufan Baksri,M.Si. sekaligus memberikan ucapan terima kasih pada peserta yang telah menyempatkan waktu dan pikirannya dalam rangka mengikuti kegiatan ini.

Taufan juga berharap informasi yang diterima selama kegiatan berlangsung, “sekiranya kegiatan ini menjadi satu masukan positif bagi para peserta maupun kita semua dalam menangani konflik sosial terjadi di lingkungan kita,” ucap nya.

Acara di isi oleh tiga Narasumber, yaitu  Widya Agustino selaku Wakasat Intel Polres Jakarta Barat dengan Materi Perkembangan Konflik dan upaya pencegahan, Amir Hamzah selaku Pengamat Sosial dengan materi membangun Karakter Masyarakat, serta Erwin Ramali dari Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia.

Peserta hadir Zoom Meeting sebanyak 336 peserta terdiri Anggota FKDM, PKK, KARANG TARUNA, POS YANDU, TOMAS TOGA, BANG JAPAR, DASA WISMA,TPK Tambora dan Kasubid Bidang Kewaspadaan dini dan pencegahan Ibu Tiur selaku pendamping kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat.

( lth )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPC IPJI Jakarta Barat, Ambil Peran Dalam Pembentukan Karakter Kader GPII

Jakarta, otoritas.co.id – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Barat, mengadakan Tsaqopah di Kantor Sekretariat SKKT Karang Taruna, Jalan Tiang Bendera II, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (26/9/2021). Ketua GPII Jakarta Barat, Agung Maulana mengatakan, kegiatan Tsaqopah ini diadakan selama 3 hari mulai 24 – 26 September […]

You May Like

Subscribe US Now