Views: 730
0 0

Camat Tambora Resmikan MushollahAL – QUDSIL FALAH Dengan pemotongan Pita dan Tumpeng di Halaman Belakang Tengah Kantor Kelurahan Tambora

Redaksi Otoritas
Views: 731
0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Jakarta Barat, otoritas.co.id – Camat Tambora  Kota adm Jakarta Barat, H Agus Sulaeman  meresmikan Musholla AL – QUDSIL FALAH dengan pemotongan pita dan pemotongan Tumpeng di halaman belakang  tengah Kantor Kelurahan Tambora Jakarta Barat, Kamis  (13/07/2023).

Camat Tambora Agus Sulaeman mengatakan bahwa membangun Musholla tempat ibadah bagian dari satu kewajiban bagi kita semua karena Musolah juga  dapat dijadikan sebagai mediasi kita pada Alloh SWT.  Menurut Camat Tambora, “barang siapa yang membangun dan mendirikan tempat ibadah sesuai dengan janji Alloh .kelak,akan diberikan kemudahan segala kesulitan dan di limpahkan rezekinya,” ucapnya.

Lurah Tambora Achmad Bayhaki dalam sambutanya mengucapakan terima kasih pada semua Stakeholder yang ikut membantu memberikan dukungan baik keuangan, tenaga dan doa sehingga proses pembangunan Musolah dapat terlaksana dan sudah bisa di jadikan tempat ibadah. menurut Bayhaki juga dengan adanya tempat ibadah di halaman belakang  ruang kantor kelurahan  ini untuk mempermudah  bagi warga yang sedang mengurus surat admistrasi dokumen milikinya sehingga tidak lagi harus keluar mencari Musolah begitu juga  para pelayan publik di lingkungan Kantor kelurahan sehingga bila ada personel yang kebetulan bad mood dapat healing sebentar di musholah.

Selanjutnya, Lurah Tambora  menambahkan, bahwa pembangunan Musholah Al QUDSIL FALAH menggunakan anggaran secara sukarela dari Staf kantor kelurahan, dan Bantuan dari pendukung pekerja PPSU, LMK, FKDM, IBU PKK, dengan Jumlah Luas Bangunan Musolah Al QUDSIL FALAH ,berukuran 3 M2 x 8 M2 : 24 M2. Bentuk fisik  bangunan bergaya Eropa dengan kurun waktu proses pembangunan Musolah selesai  selama dua bulan sehabis perayaan hari raya  Idul Fitri 1444.H.

Acara di isi Tausyiah Oleh H.Cucum Sumardi Tokoh masyarakat yang juga selaku mantan Ketua KPU Jakarta Barat Tahun 2018- 2023, H Cucum Sumardi dalam Tausyiah nya  menyampaikan bahwa Mushola sangat tepat untuk aparat Kelurahan Tambora  dan masyarakat sekitar, hingga kemakmuran Mushola berlangsung baik.

“Dengan dibangunnya Mushola yang cukup representatif ini, diharapkan akan lebih meningkatkan iman dan taqwa bagi Aparat Kelurahan Tambora  dan masyarakat sekitar, karena bila akan menunaikan ibadah tidak perlu jauh-jauh karena Mushola sudah tersedia,” ucapnya di akhir tausyiah nya.

Kemudian, H Cucum berpesan agar tetap dijaga dan di rawat serta di Isi untuk solat berjamaah, “percuma saja adanya Musolah hanya di jadikan sebagai hiasan maka sangat merugi kelak kita akan di pinta pertanggung jawaban di akhir kelak oleh Alloh SWT ,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh tiga pilar, kelurahan, para staf, LMK, FKDM, PKK, Ketua RT / RW, PPSU dan stakeholder serta  dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

(Lutfi)

Ref Luf

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desainer dan Akademisi Ecole Duperre School of Paris Jelajahi Destinasi Wisata dan Kuliner Jakarta

Jakarta, Otoritas.co.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan panitia penyelenggara Jakarta Food & Fashion Festival (JF3) melaksanakan kegiatan “Cultural Sight City Tour dengan mengunjungi beberapa destinasi dan spot menarik di Jakarta pada tanggal 23 Juli 2023 pukul 09.30 WIB s.d 16.30 WIB. Kepala Dinas Pariwisata […]

You May Like

Subscribe US Now