Views: 1222
0 0

CAMAT MAMPANG PRAPATAN BERSAMA FKDM GELAR VAKSIN COVID -19

Andi Andi
Views: 1223
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second


JAKARTA, otoritas.co.id  – Pemerintah masih terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat. Berbagai cara unik dilakukan untuk menarik minat warga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Seperti di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Setiap warga yang mengikuti vaksinasi mendapatkan satu paket sembako.

Camat Mampang Prapatan, Djaharudin mengatakan, hal itu dilakukan untuk bentuk ucapan terima kasih dan menarik minat warga yang belum mengikuti vaksinasi.

Menurut Camat “Awalnya kami duduk bersama Ketua dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) organisasi Plat Merah di bawah binaannya untuk membahas dan melibatkan stakeholder bagaimana menggaet warga yang belum divaksin. Muncul ide untuk berkolaborasi memberikan paket paket sembako dan memberikan door prize bagi warga yang mau divaksin,” kata Camat saat diwawancarai oleh awak media, Minggu (15/8/2021).

Sebanyak 500 paket kantong sembako disiapkan bagi peserta vaksinasi di Gerai Vaksinasi Halaman kantor Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta selatan.

Camat menambahkan, bahwa ratusan kantong sembako ini merupakan hasil bantuan para stakeholder setempat juga yang ada di wilayah kecamatan Mampang Prapatan.

“Kolaborasi ini berdasar pada kepedulian sesama warga. Satu kantong sembako diberikan kepada setiap peserta vaksinasi, namun kalau mereka datang satu keluarga maka tetap diberikan diberikan saja. Sampai saat ini 500 kantong paket sembako sudah diberikan,” ucapnya

Berdasarkan data, pada Minggu (15/8/2021) sekarang warga Kecamatan Mampang Prapatan kota adm Jakarta selatan telah menerima vaksinasi. Targetnya sebanyak 75,660 orang dari target 1,28433, sudah mendapatkan 60 % lebih untuk mencukupi pencapaian target 70%

Camat Mampang Prapatan Jaharudin optimistis capaian vaksinasi mendekati angka 70 persen sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Ketua FDKM Kecamatan Zikra mengatakan untuk terus bergerak mengajak warga yang belum divaksin untuk segera divaksin. “Apalagi sekarang mereka bisa dapat satu paket sembako ujar Zikra,mudah-:mudahan dilaksanakan Vaksin ini , wilayah kecamatan Mampang Prapatan masuk dalam zona hijau sehingga warga masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali secara normal,” ucapnya.

Di acara kegiatan Vaksin juga dihadiri oleh Munjirin selaku Sekretaris kota (Sekko) kota adm Jakarta Selatan, dirinya memberikan apresiasi pada Fkdm selalu membantu pemerintah daerah.  “sesuai Tupoksi tugas pokok Forum Kewaspadaan dini Masyarakat,dan menjadi Garda terdepan semoga ini menjadi Amaliah,” ucapnya.

Penulis : Lutfi

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujud Kepedulian Anggota Dewan Mengakomodir Aspirasi Masyarakat Melalui Pokir

Sukabumi, Otoritas.co.id – Dana Pokir (pokok-pokok pikiran) dewan sangat penting, karena untuk merealisasikan permintaan-permintaan (aspirasi) masyarakat. Untuk merealisasikanya merupakan salah satu wujud kinerja dewan. Salah satu wujud kepedulian anggota dewan adalah mengakomodir kebutuhan konstituennya yakni masyarakat pemilih di wilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Biasanya kebutuhan yang diakomodir adalah kebutuhan masyarakat […]

You May Like

Subscribe US Now