Views: 1249
0 0

Babinsa Sikakap Cek Pembangunan Air Bersih di Sinakak

Andi Andi
Views: 1250
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Otoritas.co.id – Air adalah salah satu elemen utama di Bumi yang menjadi bagian tidak terpisahkan bagi seluruh manusia. Makhluk hidup tidak dapat hidup jika tidak ada air, maka dari itu air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup.

Air dalam tubuh manusia sangat berfungsi untuk mengisi cairan dalam tubuh, air juga memiliki manfaat lain yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan.

Untuk memenuhi kebutuhan air, Tim Fasilitator Pamsimas bangun saluran air bersih untuk masyarakat Dusun Sinakak, Kecamatan Pagai Selatan, bagunan itu di lakukan pengecekan oleh Babinsa 04/Sikakap, Kopda. Yuni Krisna Setiawan melibatkan kepala Desa Sinakak dan tim Pamsimas, Sabtu 12 Juni 2021.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Purtra Irawan Damanik menyebut, pembangunan tangki air bersih ini di harapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik serta merawatnya.

“Bangunan air bersih yang di buat Pamsimas ini untuk kebutuhan masyarakat yang ada di desa Sinakak,maka sangat di harapkan menjaganya” ucap Danramil.

Selain itu, bangunan air bersih ini juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ujarnya.

Adanya bangunan air bersih ini,kata dia masyarakat sangat berterima kasih kepada tim fasilitator Pamsimas serta dukungan semua pihak baik jajaran pemerintahan desa dan Babinsa Koramil 04/Sikakap.

Sebelum adanya bangunan air bersih ini, sebut Danramil, warga sulit untuk mendapatkan air bersih, namun sekarang hanya tinggal memutar kran di rumah masing-masing, ucapnya.

Pengecekan bangunan air bersih ini turut hadir Kepala Desa Sinakak, Babinsa Koramil 04 Sikakap,Kepala Dusun Sinakak,Ketua BPD Sinakak.,Tokoh masyarakat Dusun Sinakak,Tim Fasilitator Pam Simas(Air Bersih) Kepulauan Mentawai.

Biro Mentawai-Sumbar Heri Suprianto

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Ranah Pesisir Dampingi 30 Guru Jalani Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Air Haji

Otoritas.co.id – Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi kepada Guru,Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel melaksanakan pendampingan penyuntikan vaksinasi Tahap II jenis Coronovac atau sinovac kepada guru di Puskesmas Air Haji Kecamatan linggo Sari Baganti.Sabtu 12 Juni 2021. “Pendampingan vaksinasi tahap II kepada para guru di ikuti sebanyak 30 orang” ucap Sertu […]

You May Like

Subscribe US Now