Views: 611
1 0

Antisipasi Konflik Tanah di Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor Perkuat Sinergi Dengan Forkopimda

Redaksi Otoritas
Views: 612
1 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

CIBINONG, OTORITAS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) dan kepala Perangkat Daerah lakukan rapat koordinasi terkait penyelesaian masalah pertanahan di Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I Setda, Kamis (6/4/23). Guna memperkuat sinergi dalam mengantisipasi maupun menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan pertanahan di Kabupaten Bogor.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan,  pengawasan terkait pertanahan di Kabupaten Bogor perlu dilakukan secara kolaborasi antara Pemkab Bogor, Forkopimda, Kepala Dinas dan juga camat. Guna mengantisipasi terjadinya permasalahan atau konflik tanah di Kabupaten Bogor.

“Kami melibatkan Kepala PD juga camat untuk memperkuat sinergi dengan Forkopimda yang tugasnya antara lain mengevaluasi dan mengawasi terkait dengan pertanahan di lapangan, guna mengantisipasi terjadinya permasalahan dan konflik tanah,” ujar Sekda.

Selanjutnya, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menuturkan, komitmen dan sinergi yang kuat sangat penting dilakukan dengan semua pihak baik Pemerintah kabupaten Bogor, Forkopimda, para pengusaha juga masyarakat untuk sama-sama dalam mengantisipasi konflik pertanahan.

“Dalam komitmen yang kuat, serta kesadaran yang tinggi dari semua pihak, saya yakin konflik-konflik pertanahan di Kabupaten Bogor tidak akan terjadi. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita, melalui forum ini bisa menjadi solusi buat kita semuanya,” tegas Kapolres.

Turut hadir dalam rapat koordinasi yakni Dandim 0621, Ketua Komisi I DPRD, Kepala Kejari, BPN Kabupaten Bogor, Kepala Bappenda, Camat Cigombong, Sekcam Caringin dan Camat Cijeruk.

(H.Hermawan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantuan Kemanusiaan dari Kapolri di Halaman Polres Metro Jakarta Utara

Jakarta Utara, otoritas.co.id – Bertempat di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, telah dilaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Kapolri dipimpin oleh Kadivhumas Polri IJP Dr. Sandi Nugroho S.I.K.,S.H.,M.Hum. Rabu (5/4/2023). Dalam kesempatan tersebut Kadivhumas Polri juga menyampaikan bahwa pada setiap bulan puasa Kapolri selalu peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Jumlah […]

Subscribe US Now