Ali Maulana Hakim Ajak Warga Jadi Pahlawan Donor Darah di Masa Pandemi

Andi Andi
Views: 32
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Jakarta, otoritas.co.id – WaliKota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak warga menjadi pahlawan donor darah di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bukan tanpa alasan, ajakan ini dilontarkan lantaran stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) semakin menipis akibat pandemi.

“Di masa pandemi ini, beberapa rumah sakit mengeluh sulitnya mendapatkan darah karena memang stok darah di PMI menipis. Untuk itu kami mengajak warga untuk bersama-sama kuatkan niat dan tekad mendonorkan darahnya,” kata Ali saat menghadiri Gerakan Donor Darah Sukarela (Dondarela) yang diinisiasi Komunitas Gowes Sepeda Lagoa (Gosela) di SMPN 279 Jakarta, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Minggu (11/4).

Ali menghimbau warga tak perlu khawatir untuk mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19. Donor darah bisa dilaksanakan selama mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Kita punya gerakan Dondarela. Itu seyogyanya setiap tiga bulan sekali. Tanpa ada ajakan pahlawan donor darah ini menjadi bank donor berjalan,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Gerakan Donor Darah Sukarela (Dondarela) Komunitas Gosela Raden Joko Suwondo menerangkan, sebanyak 200 peserta menjadi target dalam kegiatan ini.

Peserta yang menjadi target mendonorkan darahnya secara sukarela ini berasal dari warga dan beragam komunitas lainnya seperti Lagoa Community (LC) hingga Forum RT/RW.

“Tentunya kami selaku panitia mengucapkan terima kasih terhadap dukungan semua pihak dan peserta yang rela mendonorkan darahnya. Terima kasih juga kepada pengurus Sekolah SMPN 279 Jakarta yang bersedia menyiapkan tempat acara,” tutupnya. ( Johan Sopaheluwakan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Kep Seribu Cegah dan Tangkal Penyebaran Angka Covid-19 dengan Bagikan Masker Gratis

JAKARTA, otoritas.co.id – Hari ini, dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar dan Polsek jajaran membagikan masker medis gratis kepada warga masyarakat Pulau Seribu, Selasa (13/04/2021). Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui IPTU Abdul Kadir Selaku Kepala Satuan Pembinaan […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: