Views: 727
0 0

Akhirnya, Penyebar Video Hoaks Tank TNI Sekat Pemudik Minta Maaf

Andi Andi
Views: 728
0 0
Read Time:58 Second

JAKARTA, otoritas.co.id – Akhirnya, Jumat sore, 7 Mei 2021, aparat berwenang berhasil menangkap penyebar video hoax tank TNI AD menyekat pemudik.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra menegaskan, pelaku penyebar video hoax tersebut sangat menyesali perbuatannya.

“FR, si pelaku, sudah meminta maaf, mengaku sangat menyesal,” ujar Kapendam Jaya Kolonel (Arh) Herwin BS saat dikonfirmasi Jumat malam.

Kapendam menjelaskan, tidak ada maksud tertentu dari FR untuk menyebarkan video hoak tentang  keberadaan Tank Baja jenis AMX di Jalan raya Narogong Cileungsi-Bekasi tersebut.

Saat beredar video hoaks yang viral tersebut, satuan Intel Kodam Jaya langsung bergerak cepat menangkap pelaku penyebar hoaks yang berinisial FR.

FR sudah diperiksa,  dimintai keterangan, dan  sudah menyatakan permohonan maaf atas perbuatannya, khususnya kepada TNI AD.Keberadaan Tank-tank tersebut bukan untuk melakukan penyekatan bagi para pemudik. Keberadaan Ranpur milik Yonarmed-7/105 GS itu adalah dalam rangka Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021.

“Jadi sama sekali tidak benar, apabila ada yang mengkaitkan penyekatan mudik dengan keberadaan tank milik TNI AD di wilayah tersebut, apalagi menggunakan tank untuk menakuti pemudik, Itu adalah Hoaks,” tegas Kapendam Jaya Kolonel (Arh) Herwin BS mengkonfirmasi video hoaks tersebut.***
(Herlina)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapendam Jaya: Babinsa Selamatkan Warga Yang Dikepung Debtcolector Depan Pintu Tol Koja Barat

  Jakarta, otoritas.co.id – Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi tentang adanya video yang sempat viral di media sosial tentang adanya anggota TNI AD berpakaian dinas PDL loreng yang mengemudikan mobil Honda Mobilio putih bernomor polisi B 2638 BZK di depan Tol Koja Barat- Jakut. Herwin menjelaskan, bahwa benar […]

You May Like

Subscribe US Now