Views: 3774
1 0

ABUYA SYAR’I CIOMAS BANTEN YANG KINI BERUSIA 154 TAHUN

Andi Andi
Views: 3775
1 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Jakarta, otoritas.co.id – Siapa yang tak kenal dengan Abah Syar’i atau Abuya Syar’i seorang ulama kharismatik di banten yang usianya saat ini sudah mencapai 1,5 abad atau 154 tahun.

Abuya Syar’i yang lahir pada 8 Rajab 1287 Hijriyah ini seangkatan dengan hadrotussyeikh KH. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama.

Dalam postingan yang di tulis @zonaislami “Beliau tinggal di banten lahir pada 8 rajab tahun 1287 hijriyah umur beliau sekarang 154 tahun”di kutip, Senin (21/6/2021).

Dalam postingan itu terlihat Abah abuya Syar’i terlihat sangat kharismatik walaupun sudah sepuh dengan jenggot panjang dan rambut berwarna putih.

“Beliau adalah ulama yg kharismatik dan sangat sederhana namun memiliki pengetahuan yang amat luas di bidang agama khususnya tasawuf”,tulisnya.

Postingannya kini sudah di sukai 34 ribu pengguna instagram.

“Semoga beliau sehat selalu panjang umur mudah”an kita bisa bersilaturrahmi ke rumah beliau aamiin”,katanya.

Perlu di ketahui, Abuya Syar’i atau Abuya Tubagus Ahmad Syar’i Ciomas Banten adalah sosok ulama yang di akui keberadaannya sebagai paku bumi di wilayah banten.

Abuya Syar’i Ciomas merupakan salah satu murid Syeikh Nawawi Banten dan satu angkatan dengan K.H Hasyim Ashari Pendiri N.U

Abah Syar’i jarang di kenal khalayak umum karena jarang terlihat di Publik. Kesehariannya hanya berdiam di rumah dan menerima tamu yang datang ke beliau untuk sekedar minta di doakan.

Kini usianya sudah 1,5 abad atau 154 tahun. Semoga Allah selalu memberikan Kesehatan kepada beliau aamiin ya Robbal Alaamiin…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
67 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Jakbar Lakukan Sidak ke Posko PPKM Tambora

Jakarta, otoritas.co.id – WaliKota Jakarta Barat Uus Kuswanto melakukan inspeksi mendadak ke posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kantor kecamatan Tambora , Jumat (25/6). Kantor kecamatan yang disidak oleh walikota kantor Kecamatan Tambora jln TB Angke Raya no 2. Uus mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengecek sarana dan prasarana […]

You May Like

Subscribe US Now