Views: 1153
0 0

39 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Dapat Asimilasi Di Rumah

Andi Andi
Views: 1154
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

TANGERANG, otoritas.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, melakukan implementasi Permenkumham No 24 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dengan memberikan 39 Narapidana Asimilasi Di Rumah. Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melalui Panji Asmanto selaku Kepala Sub Seksi Bimkemaswat.

Pelaksanaan Asimilasi Di Rumah ini bekerjasama dengan pihak Bapas Kelas I Tangerang dan diberikan kepada 39 Narapidana. Ini merupakan yang pertama dilakukan setelah Permenkumham No 24 Tahun 2021 dilaksanakan.

“Kami berharap setiap Warga Binaan Pemasyarakatan bisa terus berkelakuan baik sehingga setiap mereka yang memenuhi syarat bisa mendapatkan implementasi dari Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 ini,” ucap Kadek Anton Budiharta selaku Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

“Nantinya mereka akan mendapatkan hak asimilasi dan integrasinya di rumah, tentunya dengan pengawasan dari Pembimbing Kemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan. Kami juga berharap masyarakat mau berperan serta mengawasi dan mendukung pelaksanaan asimilasi di rumah,” tambah Kadek Anton Budiharta

Kata dia, Pelaksanaan Asimilasi Di Rumah ini sebagai bentuk tindak lanjut dari telah diterbitkannya Permenkumham No 24 Tahun 2021 perubahan terhadap Permenkumham No 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Jadi, Permenkumham No 24 Tahun 2021 ini memperpanjang program asimilasi di rumah sampai dengan 31 Desember 2021 berlaku bagi narapidana yang tanggal 2/3 nya sampai dengan tanggal 31 Desember 2021,” ungkap Kadek Anton Budiharta.
( */Red )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beredar Surat Berlogo Burung Garuda dan Kop Surat DKI, Berindikasi Penipuan

JAKARTA, otoritas.co.id – Beredar temuan surat berlogo Lambang Burung Garuda dan Berkop Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bermaterai yang katanya ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, patut diduga adalah surat palsu. Menurut sumber, surat ini berindikasi penipuan. Indikasi penipuan tersebut, menurut sumber yang namanya tidak ingin dipublikasikan, dalam rangka promosi jabatan untuk posisi […]

You May Like

Subscribe US Now