Views: 1720
0 0

100 Peserta Mengikuti Pembekalan Pembentukan Mahasiswa Pelopor Cerdas Hukum dan Ham

Andi Andi
Views: 1721
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

OTORITAS, PANGKALPINANG — Berkisar 100 orang peserta diantaranya mahasiswa mahasiswi hingga perusahaan pengguna TKA (Tenaga Kerja Asing) yang merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota se Pulau Bangka mengikuti pembekalan pembentukan  Mahasiswa Pelopor Cerdas Hukum dan Ham yang diselengarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Giat berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan 30 April 2019 , giat berlangsung selama tiga hari itu digelar di gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Selasa (29/4/2019).

Kepala Imigrasi Kelas I Pangkalpinang Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra melalui kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Pangkalpinang Marcus Lenggo R saat di wawancara oleh awak media ini mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pembekalan tentang kesadaran hukum, ketaatan hukum, serta penghormatan dan kecintaan terhadap hak asasi manusia,” jelasnya.

Ada pun materi pembekalan yaitu teknis Substansi Hukum dan Ham, yang disampaikan oleh divisi Administrasi, divisi keimigrasian dan divisi pemasyarakatan, salah satu materi substansinya yaitu peningkatan pemahaman bidang keimigrasian,” ucap Marcus

Selanjutnya, para peserta yang berasal dari mahasiswa mahasiswi serta perusahaan pengguna TKA, kegiatan ini diinisiatori oleh Drs.Sulistiarso, MM.,M.Si, Kakanwil Kemenkumham Kep. Babel (Kepala kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham), semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa menjadi pelopor cerdas Hukum dan Ham serta menjadi jembatan penyebaran Informasi keimigrasian,” tutupnya.

 
Ibrahim

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satpol PP Roa Malaka Tambora, Amankan Orang Gangguan Jiwa yang Membawa Sajam

OTORITAS, Roa Malaka – Tim Satpol PP Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora Jakarta barat, mengamankan satu orang gangguan jiwa yang ditemukan di jalan. Di wilayah Kelurahan Roa malaka orang tersebut membawa senjata Tajam dan sering merusak pohon, keberadaan orang tersebut sangat meresahkan warga masyarakat, pada saat di amankan sempat berontak, […]

Subscribe US Now