Wakil Walikota Jakarta Barat Mendukung Peran Organisasi Wanita Dalam Pembangunan

Andi Andi
Views: 24
0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

OTORITAS, JAKARTA – TP PKK, DWP (Dharma Wanita Persatuan), GOW (Gabungan Organisasi Wanita), IMPAUDI DEKRAN ASDA mengadakan Kegiatan Peningkatan Ketahanan Ekonomi yang digelar di Hotel New Ayuda Cipayung Jabar, Rabu 21-23 Agustus 2019.

Wakil walikota Jakarta Barat H.M.Zen saat memberikan sambutan pembukaan acara di gedung Ali Sadikin Lt.dasar walikota Jakarta barat.

Wakil walikota H.M. Zen dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peran organisasi wanita sangat penting dalam pembangunan, khususnya dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan.serta,penataan bidang ekonomi


“Saya ucapkan selamat datang kepada semua organisasi perempuan yang hadir dalam kegiatan ini. Peran ibu-ibu sangat luar biasa dalam memberdayakan perempuan menjadi pribadi yang mandiri dan berwawasan luas,” ucap M.Zen, Rabu (21/8).

Selain menjadi ajang silaturahmi, M.Zen juga berharap melalui kegiatan ini organisasi-organisasi wanita yang ada mampu terus menerus memperjuangkan emansipasi kaum perempuan.

Agar peran organisasi wanita lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat, maka dibutuhkan koordinasi yang lebih baik lagi antar organisasi sekaligus perlu bersinergi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kami berharap selain bisa menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang bertukar ide dan gagasan dalam upaya memberdayakan kaum perempuan, dan hasil dari sosialisasi yuga bisa di kembangkan pada masyarakat, dilingkungan harap M.Zen.

Sementara itu, TP PKK Jakarta Barat Inad Luciawati SE. yang yuga menjadi nara sumber mengungkapkan,di hadapan para peserta,Organisasi Prempuan dan Ibu PKK,saat ini idealnya dilakukan oleh ibu -ibu yang ada dalam keluarga tersebut.untuk mendidik megajarkan serta mengasuh anak nya secara benar di yakini mampu menghasilkan sumber daya manusia(SDM) handle

Inad Luciawati mengatakan dengan aktif di PKK banyak hal-hal positif yang bisa di aplikasikan oleh seorang ibu dirumag tangganya,satu di antaranya membentuk generasi muda dengan pola hidup sehatdalam keluarga selain memnberikan asupan makanan yang sehat,tugas lainya seorang ibu adalah memberi pendidikan sejak usia dini, sehingga melahirkan sumber daya manusia yang punya potensi

“Kami berharap seluruh PKK di Indonesia dan para organisasi perempuan yang ada di jakarta barat, terus berjuang untuk menyetarakan peran dan kedudukan perempuan dan laki laki agar mendapatkan kesempatan, akses serta peluang yang sama sebagai sumber daya ekonomi dan pembangunan,” harapnya.

Selanjutnya, Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koprasi dan UKM,Ahmad Djunaedi,Tenaga Ahli,mengatakan dihadapan para peserta, upaya memperkuat Ketahanan Ekonomi , bukanlah hal mudah karena kompleksitas permasalahan dalam perekonomian yang sifat dinamis.

dengan demikian penguatan ketahanan ekonomi tidak terbatas pada pencapaian indikator makro ekonomi,tetapi yuga meliputi aspek-aspek yang membentuk perekonomian yang tangguh,papar Ahmad Djunaedi dalam acara Peningkatan Ketahanan Ekonomi,di Hotel New Ayuda Cipayung Bogor Jabar.Rabu ( 21/8/2019)

H.Dirhammunulgraha selaku Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta barat,di akhir acara kegiatan,sempat menanyakan pada,ibu ibu hadir, terutama pada Ibu PKK, masalah kegiatan wirausahanya,ia berharap banyak pada PKK yang memiliki,keterampilan bisa mengikuti pelatihan pengelolaan usaha,dan keuangan yang baik untuk membentuk keluarga yang berkualitas bisa lewat Program salah satunya adalah ,OK OCE agar kegiatan Produktif usaha Ibu-ibu memiliki pasar yang lebih besar harapnya.

(Ref :Lth).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MPOK NUR RAYAKAN HUT KE 74 RI DI PAUD MUTIARA BAMBU KALIBARU CILINCING

Otoritas, Jakarta | Nur Aisiah Uno atau lebih akrab dipanggil mpok Nur bersama Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) merayakan HUT ke 74 RI dan Bhakti Sosial di PAUD Mutiara Bambu yang beralamat di Jl. Kalibaru Timur VI RT 013 RW13 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan bakti sosial […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: